Lubuksikaping

Berita

Seputar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Lubuk Sikaping

Memperingati Stakeholder’s Day, KPPN Lubuk Sikaping Menyelenggarakan Pendampingan Migrasi Saldo Awal SAKTI

Dalam rangka menyukseskan proses Migrasi Saldo Awal SAKTI di wilayah kerja KPPN Lubuksikaping sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan seluruh satuan kerja lingkup KPPN Lubuksikaping, KPPN Lubuksikaping menyelenggarakan acara Stakeholder’s day Tahun 2022 sekaligus melakukan kegiatan Pendampingan Migrasi Saldo Awal Sakti dan. Acara dilaksanakan di Aula KPPN Lubuk Sikaping ini dalam 2 Batch pada  tanggal 6 s.d. 7 Agustus 2022. Batch I dihadiri oleh para satuan kerja lingkup Kementerian Agama, sedangkan Batch II yang diikuti oleh seluruh satuan kerja non Kementeraan Agama dilangsungkan pada tanggal 7 Agustus 2022. 

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala KPPN Lubuksikaping. Dalam pembukaanya, disampaikan bahwa proses migrasi saldo awal sakti merupakan langkah yang wajib dilakukan satker, sebelum satker melakukan penyusunan laporan keuangan Semester I Tahun 2022. Selanjutnyaa, terkait dengan pelaksanaan stakeholder’s day, beliau menyampaikan informasi perkembangan dan perubahan terkini yang ada di KPPN Lubuk Sikaping.  

Ucapan apresiasi disampaikan kepada para undangan atas koordinasi, sinergi dan dukungannya terhadap tugas pelaksanaan pokok dan fungsi KPPN selama ini. Masukan dan saran yang ditujukan kepada KPPN Lubuk Sikaping dari para stakeholder membuat KPPN selau berupaya untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanannya. Mengusung tema “penguatan layanan melalui integritas dan inovasi” stakeholder’s day tahun ini mengingatkan kembali pentingnya integritas dalam hal pelayanan publik. Selama tiga tahun terakhir KPPN terus berupaya memunculkan inovasi-inovasi dalam rangka peningkatan pelayanan kepada stakeholder. Beberapa layanan yang sudah dapat dinikmati selama ini adalah SiLusi yang merupakan aplikasi berbasis IT yang berfungsi untuk melacak keberadaan dokumen hardcopy yang dikirimkan satker ke KPPN Lubuksikaping, Patas Asek (Pakta Integritas Antara Satker dan KPPN) yang merupakan Pakta Integritas untuk tidak melakukan tindakan gratifikasi antara satker dan petugas KPPN yang sedang melakukan dinas luar, dan Tampek Baraja yang merupakan Treasury Learning Center  berkonsep lesehan.

KPPN Lubuk Sikaping juga telah melaksanakan implementasi FRESH Office pada ruang layanan yang dapat dinikmati mulai bulan April 2022. FRESH Office sendiri merupakan singkatan dari Flexible, Responsive, Smart dan Healthy Office. Tanpa mengurangi mutu layanan , melalui wajah baru front office KPPN Lubuksikaping, dapat lebih memberikan kenyamanan bagi para pengguna layanan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan proses pendampingan migrasi saldo awal SAKTI. Proses pendampingan migrasi saldo awal SAKTI ini dipandu langsung oleh Tim Trainer SAKTI KPPN Lubuksikaping yang terdiri atas M. Genta Gamary, Ratih Dwi Lisyanti, Kevin Julio Panjaitan dan Novasary Sidauruk. Asistensi diberikan secara langsung kepada satker-satker yang menemukan kesulitan dalam melakukan tahapan-tahapan migrasi. Dalam kesempatan ini, hampir seluruh satker yang datanya telah diproses oleh sistem berhasil melakukan seluruh langkah-langkah migrasi, sedangkan bagi satker yang datanya belum berhasil diproses oleh sistem karena masih terdapat anomali data, untuk penyelesaiannya menunggu instruksi lebih lanjut. Acara dilaksanakan selama dua hari ini berjalan dengan lancar, para peserta menunjukkan antusiasme dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.   

 

Footer

 Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Kontak Kami

Hak Cipta HaDirektorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

Ikuti Kami

IKUTI KAMI

Search