Berita

Seputar KPPN Makassar II

Sharing Session Kegiatan Benchmarking Pelayanan Publik dengan KPPN Watampone

Pada Hari Kamis tanggal 16 Juli 2020. KPPN Makassar II mengadakan kegiatan Sharing Session Kegiatan Benchmarking Pelayanan Publik dengan KPPN Watampone, sejalan dengan semangat KPPN Makassar II untuk membangun Island of Integrity di tengah Pandemi Covid19. Kegiatan yang dilaksanakan melalui VIdeo Conference dengan Aplikasi ZOOM ini merupakan tindak lanjut dari surat Kepala KPPN Watampone Nomor: ND-327/WPB.25/KP.08/2020 tanggal 14 Juli 2020 hal Sharing Session Kegiatan benchmarking Pelayanan Publik


Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala KPPN Makassar II bersama Kepala KPPN Watampone dan diikuti oleh seluruh jajaran pejabat dan pegawai KPPN Makassar II dan KPPN Watampone. Inti dari kegiatan tersebut adalah sharing dan diskusi mengenai proses dan upaya KPPN Makassar II untuk mencapai Predikat WBK dari Kementerian PAN-RB yang telah diterima Bulan Desember 2019 lalu. Bagaimana proses kerja sama seluruh jajaran Pejabat dan Pegawai KPPN Makassar II dalam mempersiapkan data pengungkit, pembagian tugas dan peran sesuai tugas fungsinya, proses penciptaan dan pelaksanaan inovasi yang mendukung KPPN Makassar II agar bisa selalu memberikan pelayanan prima ke seluruh stakeholder. Disampaikan juga sharing mengenai beberapa inovasi KPPN Makassar II, yaitu Sikanda dan Kawal SKPP.


Kepala KPPN Makassar II juga menyampaikan pentingnya untuk memenuhi komponen pengungkit, karena mulai 2020 Tim Penilai Nasional (TPN) sendiri yang menilai (Desk Evaluation) berbeda dengan tahun lalu dimana yang menilai Desk Evaluation hanya dari Tim Kementerian (Itjen).
Dalam kesempatan tersebut, Bapak Adi Setiawan, Kepala KPPN Makassar II memaparkan strategi KPPN Makassar II dalam memastikan pembangunan Zona Integritas menuju WBK WBBM dapat terlaksana dengan baik, antara lain :
A. Komitmen yang kuat dari pimpinan yang diikuti oleh seluruh pegawai
B. Fokus kepada kemudahan pelayanan kepada stakeholder melalui berbagai inovasi yang dibuat oleh KPPN
C. Memberikan program yang menyentuh langsung masyarakat
D. Selalu melakukan monev terhadap semua bentuk pelayanan maupun inovasi
E. Membangun manajemen media yang baik sehingga produk layanan KPPN diketahui stakeholder.

Diharapkan dengan adanya acara ini, seluruh pejabat dan pegawai KPPN Watampone bisa mempersiapkan diri lebih baik untuk upaya pemenuhan Predikat WBK.

 

Sharing Session Kegiatan Benchmarking Pelayanan Publik bersama KPPN Watampone

 

Sharing Session Kegiatan Benchmarking Pelayanan Publik bersama KPPN Watampone

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Makassar II
Jl Urip Sumohardjo KM 4 Makassar

Tel: 0411-457932 Fax: 0411-456958

IKUTI KAMI

Search