Berita

Seputar KPPN Manado

KPPN MANADO PERINGATI HARI PAHLAWAN 2020

Selasa, 10 November 2020 bertempat di ruang middle office KPPN Manado, seluruh pejabat dan pegawai KPPN Manado mengikuti jalannya upacara peringatan Hari Pahlawan 2020 sesuai amanat Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan nomor SE-7/SJ/2020 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 Di Lingkungan Kementerian Keuangan. Upacara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, bertempat di Aula Negara Dana Rakca Gedung Radius Prawiro Jakarta, dengan dipimpin secara langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Keuangan di seluruh Indonesia secara daring baik melalui media zoom meeting maupun melalui siaran langsung di kanal Youtube Kementerian Keuangan. Peringatan Hari Pahlawan pada tahun 2020 kali ini mengambil tema Pahlawanku Sepanjang Masa.

Dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara, Menteri Keuangan menyampaikan bahwa sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kementerian Keuangan memegang peranan yang sangat penting dalam mengelola Keuangan Negara yang merupakan sumber daya yang sangat penting dalam mencapai cita-cita bangsa. Selain itu, Menkeu juga menyampaikan bahwa seluruh jajaran Kementerian Keuangan diharapkan mampu dan dapat menjadi pahlawan dalam perjuangan dan pergulatan kita sehari-sehari untuk mengelola keuangan Negara dengan baik.

Dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang saat ini melanda tidak hanya Indonesia tapi seluruh dunia, Menkeu juga menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk senantiasa belajar dari para pahlawan pendahulu yang selalu berdiri tegak dan tanpa rasa takut menghadapi segala macam tantangan dan permasalahan. Lebih lanjut, Menteri Keuangan juga mengemukaan bahwa siapa pun bisa menjadi pahlawan, tentunya sesuai dengan tugas dan peran masing-masing serta dengan dilandasi semangat rela berkorban bagi bangsa dan negara. “Seperti apa yang pernah disampaikan oleh Bung Tomo, selama rakyat Indonesia memiliki darah merah yang dapat merubah secarik kain putih menjadi merah dan putih, maka selama itu pula kita sebagai bangsa tidak akan menyerah menghadapi tantangan apapun dan dari siapapun” demikian pesan Menkeu.

Sebagai penutup dalam amanatnya, Menkeu juga mengajak kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk memaknai Hari Pahlawan kali ini sebagai momentum untuk terus berjuang memberikan yang terbaik khususnya dalam perjuangan menghadapi kondisi pandemi COVID-19 beserta seluruh impikasinya. “Jangan pernah lelah mencintai Republik ini dan teruslah berikan yang terbaik untuk mencapai cita-cita Bangsa dan Negara yang kita cintai ini” tutup Menkeu.

 

-df-

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search