Indeks Artikel

  1. Latar Belakang

    Sehubungan dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 195/PMK.05/2018 pasal 6 ayat (2) huruf a tentang Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian Negara/Lembaga, semakin dekatnya akhir tahun anggaran 2020, mempertimbangkan reaktivasi penilaian/pencapaian IKPA satker, capaian IKPA satker sampai saat ini, serta adanya Program Pemulihan Ekonomi Nasional sesuai Nota Dinas Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor ND-592/PB/2020  hal Percepatan Penyerapan Anggaran  dalam rangka Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional, KPPN Manna melaksanaan kegiatan sosialisasi Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sekaligus monitoring dan evaluasi IKPA pada satker tersebut di bawah ini.

  2. Pelaksanaan Kegiatan adalah sebagai berikut:
    a. Sosialisasi program PEN
    b. Melakukan identifikasi kendala pelaksanaan anggaran khususnya Halaman III DIPA, pagu minus, Pengelolaan UP/TUP, LPJ Bendahara, Penyerapan Anggaran, Kesalahan SPM.
    c. Hal-hal lain sesuai perkembangan pelaksanaan monitoring di tempat
    d. Monitoring penggunaan KKP.
  3. Target Sosialisasi
    Target sosialisasi Program PEN adalah Kuasa Pengguna Anggaran, PPK, dan Bendahara dari Satker. Oleh karena situasi pandemi covid-19  tidak memungkinkan untuk mengadakan sosialisasi dengan mengumpulkan orang, maka KPPN Manna mengadakan kunjungan on the spot ke tempat satker, baik secara mandiri maupun bersama dengan Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, agar dapat berkomunikasi langsung dengan Kuasa Pengguna Anggaran, PPK dan Bendahara Satker.

A. POLRES SELUMA, 4 SEPTEMBER 2020

 

Foto bersama Kapolres Seluma

Telah dilaksanakan Sosialisasi Program PEN dan himbauan untuk merealisasikan penyerapan belanja untuk mendukung Program PEN pada triwulan III Tahun 2020,  bersamaan dengan monev IKPA Tahun 2020. Berdasarkan besaran pagu DIPA, satker Polres Seluma merupakan satker dengan nilai DIPA terbesar keempat dari 62 satker mitra KPPN Manna sehingga berpotensi untuk dapat memberikan efek lebih besar penggerak perekonomian masyarakat dalam program PEN. 

B. POLRES SELUMA, 4 SEPTEMBER 2020

Foto bersama Komisioner dan Sekretaris KPU Seluma

Telah dilaksanakan Sosialisasi Program PEN dan himbauan untuk merealisasikan penyerapan belanja untuk mendukung Program PEN pada triwulan III Tahun 2020,  bersamaan dengan monev IKPA Tahun 2020. Berdasarkan besaran pagu DIPA, satker KPU Seluma merupakan satker dengan nilai DIPA terbesar kelima dari 62 satker mitra KPPN Manna sehingga berpotensi untuk dapat memberikan efek lebih besar penggerak perekonomian masyarakat dalam program PEN.

CKEJAKSAAN NEGERI KAUR, 16 September 2020

  Foto Bersama Kejari , PPK dan Bendahara Kejari Kaur

Telah dilaksanakan Sosialisasi Program PEN dan himbauan untuk merealisasikan penyerapan belanja untuk mendukung Program PEN pada triwulan III Tahun 2020,  bersamaan dengan monev IKPA Tahun 2020. Berdasarkan besaran pagu DIPA, satker Kejari Kaur merupakan satker dengan nilai DIPA cukup besar berada di level tengah dari 63 satker mitra KPPN Manna (ke-23 dari 62 satker), sehingga berpotensi untuk dapat memberikan efek lebih besar penggerak perekonomian masyarakat dalam percepatan implementasi program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di wilayah Kabupaten Kaur.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search