Berita

Seputar KPPN Manokwari

Pendaftaran OTP SAKTI

Dalam rangka persiapan implementasi SAKTI Web Full Modul di tahun 2022, dilaksanakan pendaftaran One Time Password (OTP) kepada para pejabat Perbendaharaan meliputi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Penandatangan SPM (PPSPM), dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja Mitra KPPN Manokwari secara bertahap. Hal tersebut dikarenakan proses pendaftaran OTP harus dilakukan oleh Pejabat secara langsung.

 

Beberapa  Pejabat Satuan Kerja yang telah melaksanakan Pendaftaran OTP antara  Pangdam Kasuari selaku Kuasa Pengguna Anggaran Makodam Kasuari, Kepala Kantor SAR Manokwari, dan Sekretaris KPU Manokwari.

 

Satuan Kerja yang belum mendaftar diharapkan untuk segera melakukan pendaftaran sesuai surat Kepala KPPN Manokwari No S-1173/WPB.33/KP.01/2021 hal Pelaksanaan Pendaftaran OTP SAKTI Pada Satuan Kerja di Wilayah Pembayaran KPPN Manokwari paling lambat 31 Mei 2021.

 

OTP merupakan pengamanan transaksi secara elektronik dalam proses pengiriman data antar modul dalam SAKTI, sistem yang terinterkoneksi dengan SAKTI, dan pengiriman data dari SAKTI ke SPAN, berupa sebuah password yang hanya berlaku untuk sesi login tunggal, transaksi tunggal, dan waktu terbatas.

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090 Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 


IKUTI KAMI

Search