Berita

Seputar KPPN Manokwari

Pegawai KPPN Manokwari Juara Lomba Cerdas Cermat Tingkat Kanwil

 

Perwakilan KPPN Manokwari berhasil keluar sebagai juara dalam Penyisihan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Barat. Acara tersebut diselenggarakan pada Rabu, 8 September 2021 dalam rangka memperingati Hari Bakti Perbendaharaan ke-17 Tahun 2021. Juara (5 besar) akan mewakili Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Barat di Tingkat Regional V Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Lomba Cerdas Cermat tersebut diikuti oleh 19 orang Pegawai perwakilan dari KPPN dan Bidang/Bagian di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Barat. Setiap KPPN mengirimkan 3 orang wakil,sedangkan 2 orang perwakilan dari Bidang/Bagian di Kanwil DJPb.

Dalam penyisihan tersebut, KPPN Manokwari mengirimkan perwakilan yang terdiri atas Krishna Nugraha Pratama (Pelaksana Seksi PD), Ihza Zhafranianto (Pelaksana Seksi Vera) dan Helmy Muqoffa (Pelaksana Seksi MSKI).

 

 

Dalam pembukaan penyisihan LCC tersebut, Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Papua Barat Bpk M. Ali Hanafiah berharap 5 besar lomba LCC yang akan bertanding di tinggkat Regional V Nusa Tenggara, Maluku dan Papua dapat membawa nama Kanwil DJPb Papua Barat sampai ke tingkat nasional, tingkat Kementerian bahkan nanti ke tingkat dunia. Bapak Kakanwil juga mengingatkan kepada peserta untuk tetap menjunjung nilai integritas dengan tidak melakukan sepak bola gajah (pengaturan hasil lomba-ed) dan agar tim terbaik yang menang.

Cerdas Cermat dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi quizziz dengan 30 pertanyaan terkait Pengelolaan APBN, Bendahara, dan Pelaporan APBN. Acara disiarkan secara live melalui youtube. Dalam lomba tersebut wakil KPPN Manokwari Ihza Zhafranianto sempat memimpin klasemen pada awal-awal lomba, akan tetapi di susul oleh Helmy Muqoffa di akhir klasemen. Berikut ini adalah hasil 5 besar Penyisihan Lomba Cerdas Cermat yang akan mewakili Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Barat di tinggal Regional V Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua :

  1. Muhammad Helmy Muqoffa (KPPN Manokwari)
  2. Ichsan Muhaimin (KPPN Sorong)
  3. Adnan (Bidang PPA I Kanwil DJPb Papua Barat)
  4. Kevin Oloan Simanungkalit (Bidang PPAI Kanwil DJPb Papua Barat)
  5. Ihza Zhafranianto (KPPN Manokwari)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090 Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 


IKUTI KAMI

Search