Inovasi

Bot Whatsapp Layanan CSO KPPN Nabire

Bot Whatsapp Layanan CSO KPPN Nabire merupakan layanan pembalas pesan otomatis yang memanfaatkan fitur aplikasi daring Whatsapp. Bot ini dilengkapi dengan perintah-perintah yang dapat memunculkan informasi sesuai dengan perintah yang dikehendaki oleh pengguna (mitra satuan kerja). Salah satu fitur perintahnya adalah “/SPM” yang akan memunculkan informasi mengenai tata cara pengajuan SPM ke KPPN. Selain membalas pesan otomatis, pengguna juga dapat melakukan perintah seperti “/call” untuk melakukan panggilan telepon dengan CSO KPPN Nabire, hingga “/wfh” untuk memunculkan informasi terkait alur layanan perbendaharaan KPPN Nabire bagi pengguna yang melaksanakan WFH dalam masa pandemi COVID-19.

 

Gambar tampilan antarmuka Bot Whatsapp Layanan CSO KPPN Nabire 

 

Hal yang mendasari lahirnya inovasi ini adalah karena banyak ditemukan pergantian operator keuangan pada satuan kerja di lingkup wilayah kerja KPPN Nabire. Bagi seseorang yang baru saja menjadi operator keuangan, tentunya pengajuan layanan pada KPPN Nabire akan menjadi tantangan tersendiri. Dengan adanya aplikasi ini, kami berupaya mengubah tantangan tersebut menjadi kemudahan dengan memberikan informasi terkait layanan perbendaharaan dan layanan CSO KPPN Nabire dengan cara sesederhana mungkin. Dampak yang dirasakan tentunya cukup signifikan mengingat sering bergonta-gantinya operator keuangan mitra satker wilayah kerja KPPN Nabire. Dengan adanya aplikasi ini, kami dapat memangkas waktu proses asistensi/bimbingan terkait pengajuan layanan perbendaharaan pada KPPN dan memudahkan operator-operator keuangan baru dalam memahami proses layanan perbendaharaan yang diberikan oleh KPPN.

Tujuan dibuatnya inovasi Bot Whatsapp Layanan CSO KPPN Nabire adalah sebagai upaya optimalisasi layanan perbendaharaan, dan bertujuan untuk mendukung dan/atau mengakomodasi perkembangan teknologi dan kemudahan mendapatkan layanan perbendaharaan dan layanan CSO pada KPPN Nabire.

Untuk menghubungi Bot Whatsapp Layanan CSO KPPN Nabire, silahkan klik tautan berikut: https://wa.me/6282198028771

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search