Berita

Seputar Kanwil DJPb

Refleksi Hari Bakti Perbendaharaan 2021

Tanggal 14 Januari merupakan Hari Bakti Perbendaharaan. Hari tersebut didasarkan pada tanggal diundangkannya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara. Oleh karena itu, seluruh kantor vertikal maupun kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan mengadakan kegiatan masing-masing untuk memeriahkan hari spesial ini.

Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan dalam memperingati Puncak Hari Bakti Perbendaharaan yang ke -17 mengadakan acara Zoom Meeting dengan diikuti seluruh kantor vertikal dan turut mengundang Menteri Keuangan, Ibu Sri Mulyani dan pejabat-pejabat  Ditjen Perbendaharaan beserta jajarannya.

Tema Hari Bakti Perbendaharaan kali ini mengusung tema "Mengawal Pemulihan Kesehatan untuk Kebangkitan Ekonomi." Tema ini diusung sesuai dengan kondisi negara Indonesia sekarang ini. Di mana, di tengah-tengah tantangan pandemi yang melanda negeri ini tahun lalu, Ditjen Perbendaharaan tetap menjalankan peran mengawal belanja dan pendapatan negara sekaligus mengelola pelaporannya. Dijalankannya program-program Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) serta perubahan atas APBN memerlukan kecepatan sekaligus kecermatan dalam pelaksanaannya. Mulai dari bantuan sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Kartu Prakerja, Bantuan Subsidi Upah, Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM), insentif tenaga kesehatan, bantuan kuota internet, hingga relaksasi dan perluasan akses pinjaman seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Pembiayaan Ultra Mikro (UMi). Diharapkan, sejumlah program ini dapat memberikan dukungan bagi pulihnya kembali sektor kesehatan hingga sosial ekonomi. Kelancaran pelaksanaan APBN turut didukung pula oleh sinergi yang baik dengan berbagai pihak, seperti mitra kerja dari Kementerian/Lembaga maupun pemerintah daerah. Semoga kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat semakin mendorong tercapainya tujuan pemanfaatan APBN untuk kesejahteraan rakyat.

KPPN Padang sebagai salah satu kantor vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan juga turut memeriahkan perayaan Hari Bakti Perbendaharaan diawali dengan mengikuti rangkaian acara Zoom Meeting Kick Off Hari Bakti Perbendaharaan dan juga mendekorasi lingkungan kantor dengan tema Hari Bakti Perbendaharaan. KPPN Padang selaku Kuasa BUN di daerah turut berpartisipasi dalam pengelolaan APBN di daerah, mengawal APBN untuk memastikan belanja negara sesuai dengan pos-posnya masing-masing sehingga tercapainya tujuan negara.

Kami, KPPN Padang mengucapkan Selamat Hari Bakti Perbendaharaan yang ke-17. Semoga Indonesia cepat kembali pulih. KPPN Padang siap mengawal APBN untuk Indonesia Maju.

#DJPbKawalAPBN
#MengawalAPBNIndonesiaMaju
#HaTiPerbendaharaan17
#BaktiPerbendaharaan2021

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search