Sarana dan Prasarana

KPPN Palembang

Sebagai kantor bersertifikasi ISO 9001:2015,KPPN Palembang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan para pengguna layanan, serta berbagai saran prasarana maupun dukungan jaringan TIK yang mumpuni untuk mendukung implementasi SPAN dalam proses pelayanan.

Lounge KPPN (Gambar di samping) merupakan fasilitas inovatif yang dihadirkan oleh KPPN Palembang pada 2015 untuk menjawab harapan para petugas satker dalam memberikan unexpected service. Petugas satker dapat beristirahat dan menyantap makanan serta minuman ringan yang disediakan di kantin kejujuran, atau menyeduh kopi dan teh selama menunggu nomor antrian dipanggil oleh petugas FO. Tentunya ini baru satu dari sekian banyak fasilitas yang kami hadirkan dan akan kami ulas selanjutnya.

 


 

Ruang Front Office KPPN Palembang

KPPN Palembang mempunyai 1 (satu) buah ruang Front Office (FO) Pelayanan yang terdiri dari 14 loket dengan fungsi nya masing-masing, mulai dari:

  1. FRONT OFFICE (FO) KONVERSI yaitu Loket 2, 4, dan 6. Pada bagian ini masing-masing meja dilengkapi dengan 1 (satu) buah Personal Komputer Non-SPAN dan printer
  2. FRONT OFFICE (FO) VALIDASIyaitu Loket 1, 3, dan 5, yang dilengkapi dengan komputer SPAN pada masing-masing meja dan default printer SPAN
  3. MIDDLE OFFICE (MO) REVIUyaitu bagian Back Front Desk yang terdiri dari 5 (empat) buah komputer SPAN pada masing-masing meja disertai default printer SPAN pada masing-masing komputer. Bank, terdiri dari 1 (satu) buah Personal Komputer SPAN dan printer default
  4. LOKET LAYANAN KONFIRMASI PENERIMAAN NEGARAyaitu Loket 7 yang difungsikan oleh pelaksana seksi Bank, terdiri dari 1 (satu) buah Personal Komputer Non SPAN dan printer
  5. LOKET REKONSILIASI & LPJ BENDAHARA yaitu Loket 7, 8, dan 9. Pada bagian ini terdapat 1 (satu) buah Personal Komputer SPAN, dan 2 (dua) buah Komputer Non SPAN disertai 1(satu) buah printer
  6. LOKET ADMINSTRASI PERSURATAN yakni Loket 11 tanpa dilengkapi Personal Komputer
  7. CUSTOMER SERVICE OFFICER yakni Loket 13 s.d 15 yang dilengkapi dengan 3 (tiga) buah Komputer Non SPAN, 1 (satu) buah printer dan 1 (satu) unit standing camera untuk keperluan pembuatan KIPS

Loket FO Pelayanan, terdiri dari 11 Loket utama dan 3 Customer Office Officer

Ruang Tunggu KPPN, dapat memuat hingga 150 orang

Back Front Desk, workstation para petugas MO Reviu


 

Excecutive Lounge & Living Room KPPN Palembang

Excecutive Lounge dihadirkan sebagai jawaban atas permintaan satker pada survei indeks kepuasan masyarakat yang dilakukan pada tahun 2014. Lounge KPPN menghadirkan kantin kejujuran, yang mana para petugas satker dapat membeli sambil menikmati makanan serta minuman ringan secara mandiri. Selain makanan ringan, juga disediakan kedai kopi dan mie instan, dengan pelayanan mandiri.

Lounge dilengkapi dengan sofa, dispenser pemanas dan pendingin air, hingga wastafel sehingga menyerupai mini pantry/dapur bersih. Para pengguna lounge mengaku senang dengan hadirnya lounge ini, sehingga berkunjung ke KPPN Palembang serasa berada di rumah sendiri.

Lounge juga dilengkapi dengan ruang tamu yang nyaman. Ruang tamu ini berfungsi sebagai sarana bertemu bagi para tamu yang ingin menemui pegawai dan pejabat KPPN Palembang.

Hadirnya ruang tamu ini merupakan perwujudan komitmen kami dalam menjaga profesionalitas hubungan antara pegawai KPPN dan pemangku kepentingan, sehingga seluruh proses pertemuan tidak lagi dilakukan di dalam ruangan kerja/workstation.

 


 

Charging Box & Komputer Pojok Musi

Pada Front Office KPPN

Selain Excecutive Lounge, KPPN Palembang juga menyediakan Charging Box & Komputer Pojok Musi. Charging Box ini juga merupakan jawaban atas permintaan satuan kerja melalui survei indeks kepuasan masyarakat pada 2015.

Komputer Pojok Musi adalah sarana mandiri bagi satuan kerja untuk memperoleh peraturan terbaru, installer aplikasi terbaru, pembuatan kode billing MPN G2 (Aplikasi Simfoni), hingga mengakses internet secara gratis.

 


 

Wokstation Back Office KPPN Palembang

Seluruh pelaksana dan Kepala Seksi non petugas FO melaksanakan pekerjaan di workstation KPPN. Selain sebagai tempat bekerja, kegiatan-kegiatan kantor lainnya seperti Gugus Kendali Mutu (GKM), Morning Briefing, hingga rapat juga dilaksanakan di tempat ini.

Ruang Kerja Kepala Seksi Bank


 

Sarana & Prasarana Lainnya KPPN Palembang

Selain yang telah disebutkan di atas, KPPN Palembang juga mempunyai sarana dan prasarana serta fasilitas lainnya, yaitu :

  1. Lahan Parkir yang luas (menjadi satu dengan lahan parkir GKN Palembang)
  2. Mini Treasury Learning Center (TLC)
  3. Toilet Tamu dan Toilet Pegawai
  4. Gudang arsip dan ATK
  5. Ruang Sekretariat KPPN
  6. Ruang Kepala Kantor
  7. Musholla
  8. Ruang Rapat
  9. Pantry, dan
  10. Perpustakaan KPPN
  11. Poliklinik
  12. Ruang Server
  13. Raung Bendahara

Seluruh sarana dan prasarana yang dimiliki oleh KPPN Palembang dapat dikatakan cukup mumpuni sehingga sangat mendukung kelancaran proses bisnis serta pelaksanaan layanan yang diberikan oleh KPPN kepada seluruh stakeholders

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search