Berita

Seputar KPPN Pangkalan Bun

Focus Group Discussion Peningkatan Kualitas LKKL Tahun Anggaran 2021

Pangkalan Bun - Dalam rangka meningkatkan kualitas Rekonsiliasi Tahun Anggaran 2021 sebagai upaya dalam persiapan migrasi SAKTI, KPPN Pangkalan Bun melalui seksi Verifikasi Akuntansi dan Kepatuhan Internal (VeraKI) menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Peningkatan Kualitas LKKL Tahun Anggaran 2021. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh operator pengelola keuangan satuan kerja mitra KPPN Pangkalan Bun.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 16 September 2021 pukul 09.00 WIB s.d. 11.00 WIB yang dilakukan secara daring melalui Video Conference. Penyampaian Materi dilakukan oleh Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Terampil, Muhammad Wildan Mahardika.

Kegiatan ini diikuti oleh operator pengelola keuangan satker mitra KPPN Pangkalan Bun yang memiliki tujuan untuk dapat membantu satker dalam menyelesaikan troubleshooting Aplikasi Pelaporan Keuangan (Persediaan, SIMAK BMN, SAIBA, dan E-Rekon&LK) dalam penyusunan laporan keuangan serta rekonsiliasi. Dalam rangka persiapan menuju implementasi SAKTI Web 2022, diharapkan satuan kerja dapat mempersiapkan seluruh transaksi keuangan maupun BMN pada aplikasi Eksisting dalam keadaan Normal/ Wajar sehingga mempermudah proses migrasi saldo awal ke SAKTI.

Diadakannya kegiatan ini satuan kerja diharapkan dapat meningkatkan pemahaman, kedisiplinan pelaksanaan rekonsiliasi, dan membantu penyelesaian dalam upaya pemecahan solusi atas permasalahan rekonsiliasi yang dialami satuan kerja sehingga terwujudnya LKKL TA. 2021 yang berkualitas.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pangkalan Bun
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111
Email kppnpangkalanbun@kemenkeu.go.id
Tel: 0532-21047 Fax: 0532-21393

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search