Berita

Seputar Kanwil DJPb

Apa Yang Perlu Kita Lakukan Saat Ini? (Ditengah Pandemi Covid-19)

Dalam situasi seperti sekarang ini, secara garis besar apa saja sih yang perlu kita lakukan?

Mematuhi himbauan pemerintah

Baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah telah memberikan himbauan dalam situasi darurat sekarang ini salah satunya Sosial Distancing. Patuhi himbauan kebaikan tersebut semampu kita, tumbuhkan kesadaran dalam diri dan ajak orang sekitar untuk saling menjaga. Kerja keras Pemerintah tidak akan berhasil maksimal tanpa dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

 

Saling membantu

Banyak orang yang hidupnya terdampak oleh krisis karena pandemi ini, seperti pedagang keliling, ojek online dan berbagai pekerja informal lain. Disisi lain kebutuhan medis seperti APD bagi petugas medis, antiseptik dan masker sangat terbatas. Sudah saatnya kita turun tangan untuk saling membantu dan memberi. Bukankah memberi adalah salah satu cara untuk menghindari bahaya?

Dekati Sang Pemilik hidup dan mati

Berusaha sudah. Berdoa?

Usaha dan Doa adalah dua hal yang harus berjalan secara seimbang. Tingkatkan ibadah, hadirkan hati dalam setiap ibadah dan doa kita dengan penuh harap agar kita terlindungi dan musibah ini segera berakhir. Dekati Sang Pemilik hidup dan mati, karena sesungguhnya Dia lah penentu setiap peristiwa di muka bumi ini.

 

Oleh : Admin KPPN Pangkalpinang

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pangkalpinang
Jalan Kejaksaan No. 16 Pangkalpinang 33125
Telp: (0717) 422784, 422821 Fax: (0717) 422822

IKUTI KAMI

Search