Berita

Seputar Kanwil DJPb

WBK/WBBM : Improvement Of Human Resource Quality

 

Sebagai kantor yang melakukan  Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM), KPPN Pangkalpinang memiliki Target Prioritas Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM yang terangkum dalam “6i”.

Poin ketiga dalam Target Prioritas Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM adalah “Improvement Of Human Resource Quality”. Sasaran pembangunan yang dituju adalah Penataan Sistem Manajemen SDM yaitu perencanaan kebutuhan pegawai, pola mutasi, pengembangan kompetensi serta penetapan kinerja organisasi berdasarkan mekanisme yang akuntable. Selain itu, penegakan disiplin dan kode etik pegawai menjadi faktor yang tidak kalah pentingnya dalam meningkatkan kualitas SDM.

Bentuk implementasi dari target ini adalah penerapan mutasi internal di lingkungan KPPN Pangkalpinang sesuai kebutuhan setiap seksi, pengembangan kompetensi pegawai melalui diklat yang diselenggarakan kantor pusat dan melalui Gugus Kendali Mutu internal, dan perencanaan pegawai berdasarkan pertimbangan kemampuan dan kebutuhan. Tak hanya itu, internalisasi nilai dan budaya Kementerian Keuangan senantiasa ditingkatkan disertai dengan pemantauan dan evaluasi pelaksanaannya.

KPPN Pangkalpinang Bebas dari Korupsi dan Bersih Melayani.

 

Oleh: Admin KPPN Pangkalpinang

kunjungi kami di https://www.instagram.com/kppnpangkalpinang/

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pangkalpinang
Jalan Kejaksaan No. 16 Pangkalpinang 33125
Telp: (0717) 422784, 422821 Fax: (0717) 422822

IKUTI KAMI

Search