Berita

Seputar KPPN Pati

Focus Group Discussion Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) Tahun 2021

Pada tanggal 25 November 2021 dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) Tahun 2021 secara daring antara KPPN Pati dengan seluruh Penyalur/ lembaga linkage Pembiayaan Ultra Mikro di wilayah kerja KPPN Pati. Dalam kegiatan tersebut selain sebagai sarana evaluasi pelaksanaan monev yang dilakukan KPPN Pati sepanjang tahun 2021 juga sebagai sarana sharing pengalaman terutama terkait dalam membantu pendampingan/pemberdayaan UMKM.

Dalam kesempatan tersebut banyak sharing pengalaman dari Para penyalur/ lembaga linkage dalam membantu pemberdayaan UMKM dengan berbagai bentuk pelatihan, pemasaran produk, maupun dalam kebijakan terkait perpanjangan masa jatuh tempo bagi debitur terdampak pandemi, antara lain sharing dari PT PNM, KSP KUD Mintorogo, PT. Pegadaian (Persero), KSPPS Artha Bahana Syariah dan KSPPS BMT Harapan Bersama.

Kepala KPPN Pati  Marno, berharap  dengan adanya acara FGD ini akan mempererat jalinan kerjasama antara KPPN Pati dengan Penyalur/Lembaga Linkage Pembiayaan UMi dan bergandengan tangan mengambil peran dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Pembiayaan UMi, sehingga usaha ultra mikro dapat bertahan dan bangkit kembali, bahkan tumbuh di tengah tantangan pandemi. (MF)

 

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pati
Jalan P. Diponegoro No. 102 Pati 59111
Tel: (0295)-381171 Fax: (0295)-381484

IKUTI KAMI

 

 

Search