Sumber Daya Manusia

A.   Sumber Daya Manusia

Pegawai KPPN Pati  berjumlah  31 orang, yang terdiri atas 1 orang Kepala Kantor, 1 orang Kepala Subbagian Umum, 1 orang Kepala Seksi Pencairan Dana (PD), 1 orang Kepala Seksi Bank, 1 orang Kepala Seksi Vera dan 1 orang Kepala Seksi MSKI beserta 25 orang pelaksana.

Struktur organisasi pada KPPN Pati disajikan sebagaimana struktur   dibawah ini :

 

Dari struktur organisasi tersebut, dapat diketahui bahwa jabatan struktural pada KPPN Pati telah di isi, Jumlah pegawai pada KPPN Pati sebanyak 31 pegawai yang telah memenuhi standard kompetensi yang dipersyaratkan pada KPPN Percontohan.

Pegawai golongan II pada KPPN Pati sebanyak 1 orang dengan pangkat II/d.  Adapun pegawai golongan IV sebanyak 1 orang yaitu Kepala Kantor,  sedangkan 24 pegawai lainnya adalah pegawai golongan III dengan latar belakang pendidikan SMA, D3, dan Sarjana. 

Adapun struktur pegawai pada KPPN Pati berdasarkan pendidikan disajikan sebagaimana tabel di bawah ini.

Dari grafik di atas dapat diketahui bahwa dari 31 pegawai Jumlah pegawai laki-laki lebih sedikit dibandingkan dengan pegawai perempuan.  Sebaran jumlah pegawai disesuaikan dengan beban tugas pada masing-masing seksi

 

Mayoritas pegawai KPPN Pati memiliki latar belakang pendidikan SMU, yaitu sebanyak 17 orang atau 55 %, dan diikuti pegawai  yang berpendidikan S1/D4 sebanyak 12 orang atau  39 %. Latar belakang pendidikan yang dimiliki pegawai KPPN Pati sangat mendukung peningkatan produktivitas dan kinerja serta dapat dengan cepat mengikuti perubahan yang terjadi terkait pelaksanaan tugas-tugas di KPPN.

 

Sebanyak 22,6 % pegawai KPPN Pati merupakan pegawai dalam usia sangat produktif yaitu berusia antara 40 s.d 49 tahun. Dari pegawai yang berusia lebih dari 50 tahun sebanyak   71,0 %, selebihnya sebanyak 6,5 % pegawai KPPN Pati berusia di bawah 39 tahun.  Komposisi ini mendukung terlaksananya tugas dan fungsi KPPN Pati

 

 

 

 

 

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search