Profil

Visi Misi Kanwil DJPb

Visi dan Misi

VISI:
Menjadi pengelola perbendaharaan negara di daerah yang profesional, transparan, dan akuntabel untuk mewujudkan pelayanan prima.

Profesional berarti seluruh pegawai KPPN Pelaihari mampu menjadi pengelola perbendaharaan yang menguasai bidang tugasnya karena memiliki pengetahuan dan ketrampilan (hardskill) serta integritas/moralitas (softskill) yang memadai.

Transparan berarti dalam memberikan pelayanan, seluruh pegawai KPPN Pelaihari menjunjung tinggi keterbukaan dalam aturan dan prosedur untuk mewujudkan pertanggungjawaban kinerja dan mencegah terjadinya penyimpangan kewenangan.

Akuntabel berarti pengelolaan anggaran negara yang dapat dipertanggungjawabkan kepada publik.

Pelayanan Prima memiliki arti bahwa dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang diemban, KPPN Pelaihari memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya sesuai/melebihi ekspektasi stakeholders.

MISI:
1. Menjamin kelancaran pencairan dana APBN secara tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat jumlah.
2. Mengelola penerimaan negara secara profesional dan akuntabel.
3. Mewujudkan pelaporan pertanggungjawaban APBN yang akurat dan tepat waktu.
4. Mengembangkan kapasitas pendukung pengelolaan perbendaharaan negara di daerah yang handal, profesional, dan modern.

Penjabaran Misi:

• Menjamin kelancaran pencairan dana APBN secara tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat jumlah berarti upaya penyelesaian pencairan APBN yang meliputi penerimaan dan pengujian SPM, penerbitan SP2D serta layanan lainnya yang terkait pencairan dana, wajib dilaksanakan secara tepat sasaran dan mampu diukur pencapaian kinerjanya dengan indikator ketepatan waktu dan jumlah.

• Mengelola penerimaan negara secara profesional dan akuntabel berarti pengelolaan dan penatausahaan penerimaan negara dilaksanakan secara efektif dan akuntabel melalui koordinasi yang terjalin dengan baik terhadap bank persepsi didukung dengan aturan pelaksanaan yang komprehensif dan pemanfaatan terhadap informasi yang sesuai dengan kondisi terkini.

• Mewujudkan pelaporan pertanggungjawaban APBN yang akurat dan tepat waktu berarti pertanggungjawaban pengelolaan keuangan KPPN Pelaihari diwujudkan dalam penyusunan laporan keuangan oleh pemerintah pusat tingkat Kuasa BUN dengan memperhatikan ketepatan waktu penyelesaian dan akurasi data.

• Mengembangkan kapasitas pendukung pengelolaan perbendaharaan negara di daerah yang handal, profesional, dan modern berarti KPPN Pelaihari dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pengelola perbendaharaan di daerah didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang handal, pengelolaan anggaran yang profesional serta sarana prasarana yang lengkap dan modern.

MOTO
Melayani dengan CERIA (Cerdas, Efektif, Ramah, Ikhlas, Akurat)

JANJI LAYANAN
Melayani dengan Cepat, Tepat, Transparan, dan Tanpa Biaya

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search