Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kunjungan Direktur Jenderal Perbendaharaan ke KPPN Khusus Penerimaan

Pada Rabu, 28 April 2021 – Direktur Jenderal Perbendaharaan, Hadiyanto melakukan kunjungan ke KPPN Khusus Penerimaan dengan didampingi oleh beberapa Pejabat Tinggi Pratama antara lain Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Direktur Pelaksanaan Anggaran (PA), Direktur Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan (SITP), Direktur Sistem Perbendaharaan (SP), dan Kepala Kanwil DJPb Provinsi DKI Jakarta serta beberapa pejabat administrator dari kantor pusat dan dari Kanwil DJPb Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Kepala KPPN Khusus Penerimaan, Imam Subagyo menjelaskan perihal Dashboard Modul Penerimaan Negara (MPN) yang merupakan aplikasi berbasis web untuk membantu monitoring data penerimaan negara secara transparan dan realtime. Dashboard MPN ini merupakan salah satu inovasi yang dimiliki oleh KPPN Khusus Penerimaan yang masuk Top 35 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016.

Direktur Jenderal Perbendaharaan memberikan beberapa masukan dalam rangka penyempurnaan/pengembangan Dashboard MPN sehingga informasi yang ditampilkan bisa lebih lengkap. Beberapa masukkan yang disampaikan diantaranya tampilan realisasi penerimaan negara agar menyajikan juga realisasi periode yang sama tahun sebelumnya sebagai pembanding, kemudian Dashborad MPN  agar menyajikan juga informasi target penerimaan pada tahun berjalan.

Kunjungan Direktur Jenderal Perbendaharaan beserta rombongan ke KPPN Khusus Penerimaan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yaitu tetap menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang tersedia di beberapa sudut ruangan.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search