Berita

Seputar Kanwil DJPb

KEGIATAN CAPACITY BUILDING DAN SERVICE EXCELLENCE TAHUN 2021 KPPN KHUSUS PENERIMAAN

Senin (21/06/2021) KPPN Khusus Penerimaan (KPPN KP) mengadakan kegiatan capacity building dan service excellence Tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan diikuti oleh seluruh pejabat/pegawai,  Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dan pegawai On The Job Training (OJT) pada KPPN KP.

Acara diawali dengan sambutan oleh Kepala KPPN KP, Imam Subagyo. Dalam sambutannya Kepala KPPN KP kembali mengingatkan bahwa kita saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, dan akhir-akhir ini penyebarannya mengalami peningkatan, sehingga perlu kewaspadaan kita semua dengan tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktifitas. Kegiatan capacity building dan service excellence ini diharapkan dapat membangun kebersamaan, semangat dan kepercayaan yang tinggi pada pegawai KPPN KP, PPNPN maupun pegawai OJT.  

Materi capacity building dan service excellence disampaikan oleh narasumber A.S. Mayangsari, Motìvational Speaker, Hearty Service Trainer dan Author of Hearty Service dari Akademi Trainer dengan judul Speak with Confidence. Menurut narasumber bahwa service excellence bukan hanya sekedar senyum, salam dan sapa, lebih dari itu bagaimana kita paham tentang tugas dan fungsi yang menjadi tanggung jawab kita, mampu melayani dan memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang   dihadapi oleh stakeholder.  Dan juga yang tidak kalah penting adalah bagaimana kita menguasai teknik berkomunikasi yang efektif, sehingga pesan yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik. Narasumber juga memberikan tips  membuka suatu presentasi yang menarik untuk audien, teknik membuat materi isi presentasi dan menutup suatu presentasi..  Meskipun kegiatan capacity building dan service excellence dilaksanakan secara daring, namun tidak mengurangi antusiasme peserta, terbukti dengan banyaknya interaksi dari peserta baik secara langsung maupun melalui kolom chat. Pada sesi terakhir perwakilan peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan presentasi secara singkat dengan menerapkan teori yang telah disampaikan oleh narasumber.

Semoga acara capacity building dan service excellence ini bermanfaat untuk semuanya, khususnya dapat membangun karakter dan kemampuan  para pegawai KPPN KP, PPNPN dan pegawai OJT dalam melaksanakan tugas sehari-hari, serta mampu menunjang dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap stakeholder. Aamiin…

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search