Berita

Seputar Kanwil DJPb

Komitmen KPPN Wujudkan Birokrasi Bersih dan Transparan

Kota Purwokerto – Seluruh jajaran pegawai KPPN Purwokerto melakukan penandatanganan Pakta Integritas (PI) dan Pernyataan Komitmen Penerapan Program Pengendalian Gratifikasi (PKP3G) di Aula KPPN (Rabu, 15/1).

Dengan ditandatangani PI dan PKP3G tahun 2020, maka seluruh pejabat dan pegawai KPPN Purwokerto harus mempersiapkan diri menyongsong WBK-WBBM.

 KPPN Purwokerto berkomitmen mewujudkan birokrasi yang bersih dan transparan. Bebas dari korupsi, gratifikasi, dan pungli untuk membangun zona integritas menuju WBK-WBBM apalagi KPPN Purwokerto sudah berhasil mempertahankan Sertifikat ISO 9001:2015.

 Kegiatan yang dilaksanakan setiap awal tahun menjadi momen untuk menyegarkan kembali tekad dan semangat dalam memaknai nilai-nilai Kementerian Keuangan.  Nilai-nilai yang harus diimplementasikan dalam setiap gerak dan langkah Insan Perbendaharaan.

 Kepala KPPN Purwokerto Samin berpesan, “Acara penandatanganan ini tidak hanya sekedar seremonial dan slogan belaka. Kita dituntut untuk mengamalkan dan mewujudkan nilai-nilai yang menjadi substansi dalam PI dan PKP3G. Pengamalan dimulai dari hati masing-masing individu”.

 Dengan demikian, motivasi untuk meningkatkan etos kerja berupa pelayanan kepada stakeholders selalu terjaga. Menjaga kualitas pelayanan, memperbaiki kekurangan, dan melakukan perbaikan menuju kesempurnaan, pesannya.

 Pegawai harus mewarnai setiap tindak tanduknya dengan perilaku yang beretika dan beradab. Menghiasi tutur kata dengan kejujuran dan kebaikan. Senantiasa menjaga martabat negara dan institusi dimana ia berada, pungkasnya.

 Secara terpisah, KPPN Purwokerto telah melaksanakan refleksi Hari Bakti Perbendaharaan pada hari Selasa 14 Januari 2020. Video Conference yang dilaksanakan serentak oleh kantor pusat disimak dan disaksikan dengan penuh khidmat. Pemotongan tumpeng dilakukan dengan penuh rasa syukur. Agenda lainnya dalam peringatan Hari BAPER akan dilaksanakan sesuai jadwal.

 

(Kontributor : Warnoto)

 

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search