Berita

Seputar Kanwil DJPb

Capacity Building KPPN Putussibau tahun 2019 di Bukit Tekenang, Lanjak, Kapuas Hulu

          Kegiatan ini dilaksanakan dengan peserta Seluruh Pegawai KPPN Putussibau dan beberapa PPNPN KPPN Putussibau beserta perwakilan dari Satuan Kerja Mitra KPPN Putussibau yang memiliki nilai IKPA terbaik. Diantaranya adalah Kantor Imigrasi Kapuas Hulu, Polres Kapuas Hulu, Kemenag Kapuas Hulu. KPPN Juga mengundang KP2KP Putussibau sebagai mitra sesama Kementerian Keuangan dan Balai Besar TNBK-DS sebagai penyedia fasilitas dan narasumber.

          Acara dimulai dengan berkumpul di KPPN Putussibau pukul 07.00 WIB untuk pendataan peserta, pembagian kaos dan persiapan barang-barang yang dibawa lalu berangkat menuju Pelabuhan Speedboat di Kecamatan Lanjak Pukul 07.30 WIB dari KPPN Putussibau menggunakan mobil dan sampai sekitar pukul 09.30 WIB.

          Dari pelabuhan, rombongan menuju spot persinggahan pertama sebelum menuju Resort Bukit Tekenang yaitu Bukit Sepandan menggunakan speedboat dan melakukan pendakian. Rombongan berada di tempat tersebut sekitar satu jam.

          Dari Bukit Sepandan, Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan speedboat sekitar satu setengah jam menuju Resort Bukit Tekenang. Pukul 12.42, Sampai di resort Bukit Tekenang rombongan langsung men-drop-off barang, makan siang, dan beristirahat di Guest House Bukit Tekenang.

          Pukul 01.30 WIB, dilanjutkan dengan acara pemaparan secara detil dan lengkap tentang Kawasan Danau Sentarum dan Bukit Tekenang oleh Bapak Gunawan, narasumber yang berasal dari Balai Besar TNBK-DS pada ruang aula pertemuan dari guest house.

         Acara berikutnya adalah berkeliling area danau sentarum menggunakan kapal. Kegiatan ini juga diisi dengan diskusi dan sharing session bersama satker-satker yang diundang dalam rangka meningkatkan sinergi antara KPPN dan Stakeholder-nya. Kegiatan ini juga diisi dengan singgah di Kampung Pengembung di daerah Semitau. Disana rombongan Capacity Building menyapa dan beramah-tamah dengan warga sekitar sambil menikmati sajian kuliner Kerupuk Basah khas desa tersebut.

         Pukul 17.30 WIB, Rombongan kembali menuju guest house untuk beristirahat, ibadah sholat maghrib, makan malam dan sholat Isya.

         Pukul 08.00 WIB, Rombongan berkumpul kembali di ruang Aula untuk melakukan FGD yang dibuka dan dipimpin oleh kepala KPPN Putussibau, Bapak Heru Marthono. FGD ini membahas tentang pelayanan KPPN Putussibau kepada Satker Mitra, tips sharing dari satker-satker pemilik nilai IKPA tertinggi, dan juga penegasan kembali penggunaan Kartu Kredit Pemerintah oleh para stakeholder KPPN Putussibau. Diskusi terus berlangsung hingga akhirnya ditutup oleh Kepala KPPN Putussibau pada pukul 22.30 WIB. Para peserta kembali ke ruangan masing-masing untuk beristirahat.

         Hari kedua, minggu 23 Juni, pukul 05.00, setelah Shalat Subuh, para peserta capacity building melakukan acara utama, yaitu mendaki sampai ke puncak dari Bukit Tekenang dan menikmati indahnya matahari terbit dari puncak Bukit Tekenang.

         Acara selanjutnya adalah acara bebas sebelum kembali ke Putussibau pada pukul 10.00 WIB, tentunya setelah sarapan pagi yang telah disediakan oleh BUMDes setempat. Para peserta mengisi waktu dengan beristirahat, mengobrol, memancing, berenang, bahkan berkeliling di Danau Sentarum menggunakan Kano.

         Pukul 10.00 WIB, setelah mendata kelengkapan barang-barang dan para peserta, rombongan kembali ke pelabuhan speedboat di kec. Lanjak dengan menggunakan speedboat. Selama hampir satu setengah jam.

         Pukul 11.30-13.00 WIB para rombongan beristirahat makan dan shalat, dilanjutkan dengan perjalanan kembali ke Putussibau menggunakan mobil dan sampai dengan selamat pada pukul 14.30 WIB.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search