Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kemenkeu Goes To School

Pada hari Kamis, 28 Oktober 2021 instansi vertikal Kementerian Keuangan di Kabupaten Kapuas Hulu yang terdiri dari KPPN Putussibau, KPPBC Tipe Madya Pabean C Nanga Badau dan KP2KP Putussibau menggelar acara Kemenkeu Goes To School. Kegiatan ini dilaksanakan di MAN 1 Kapuas Hulu secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Putussibau Bapak Chandra A.S. Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-75. Tujuannya adalah untuk mengenalkan dan menumbuhkan kesadaran akan peran APBN kepada masyarakat khususnya generasi muda. Sehingga yang peserta yang dipilih adalah siswa sekolah dalam hal ini MAN I Kapuas Hulu. Hal ini juga sesuai dengan semangat sumpah pemuda, dimana kegiatan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Generasi muda saat ini adalah calon-calon pemimpin di waktu yang akan datang.

Kepala MAN I Kapuas Hulu, Bapak Iskandar Syahputra Gunawan, M.Pd.I. menyambut baik kegiatan Kemenkeu Goes To School. Diharapkan dengan kegiatan ini para siswa-siswi MAN I Kapuas Hulu dapat memperoleh pengetahuan yang mungkin selama ini belum diajarkan di bangku sekolah. Dengan sharing pengetahuan oleh para pengelola APBN dari Perpajakan, Bea Cukai dan Perbendaharaan beliau berharap anak didik dapat lebih mengenal APBN dan perannya dengan lebih baik. Oleh karena itu beliau meminta para siswa untuk mengikuti rangkaian acara dengan cermat dan serius.

Dalam acara tersebut masing-masing perwakilan instansi vertikal menyampaikan paparan singkat. Diawali Kak Dzaki dari KP2KP menyampaikan seputar perpajakan dan peran pajak bagi pembangunan. Dilanjutkan Kak Mega dari KPPBC Nanga Badau yang menyampaikan tentang Kepabeanan dan Cukai. Yang terakhir perwakilan dari KPPN Putussibau yaitu Kak Rofiq dan Kak Intan yang menjelaskan peran APBN dari sisi belanja negara. Pada kesempatan tersebut para siswa juga dikenalkan dengan sekolah kedinasan dibawah naungan Kementerian Keuangan, yaitu PKN STAN.

Kak Danang dan Kak Devi dari Bea Cukai Nanga Badau yang bertindak sebagai MC membawakan acara dengan seru dan penuh semangat. Acara berlangsung meriah dan diikuti dengan antusias oleh peserta. Pada sesi tanya jawab, siswa sangat aktif bertanya, terutama tentang pendaftaran dan pendidikan di PKN STAN. Acara diakhiri dengan kuis kahoot dan pembagian doorprize bagi pemenang. Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda lebih mengenal terhadap peran APBN dalam pembangunan.

#HariOeang #HORI75 #Sinergi #KemenkeuSatu #KemenkeuKapuasHulu

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search