Berita

Seputar KPPN Sampit

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sampit sukses meraih kembali Sertifikat ISO 9001:2015 Periode Tahun 2021




Sampit, 30 Juli 2021

Sebagai salah satu Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara yang terpilih sebagai perwakilan dari total 179 KPPN di seluruh Indonesia, KPPN Sampit memperoleh prestasi yang membanggakan dengan mendapat predikat lulus dalam Audit Re-Sertifikasi ISO 9001:2015. Raihan ini diperoleh berdasarkan hasil Audit oleh Lembaga Independen TUV Rheinland.

                Tepatnya pada tanggal 30 Juli 2021 telah diselenggarakan Audit Re-sertifikasi ISO 9001:2015 antara perwakilan Auditor dari TUV Rheinland bersama dengan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sampit beserta Tim Implementasi ISO KPPN Sampit. Mengingat kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakannya audit secara tatap muka dikarenakan Pandemi Covid-19, Maka Audit dilaksanakan Via Aplikasi Rapat Daring, namun hal tersebut tidak mengurangi makna dari kegiatan ini, sehingga acara tetap terselenggara dengan khidmat dan penuh semangat.

                Hal ini terbukti seperti yang disampaikan oleh Kepala KPPN Sampit, Abas Ashar bahwa KPPN Sampit merasa bangga telah terpilih sebagai perwakilan dalam Audit Re-sertifikasi ISO 9001:2015, hal ini sebagai bukti bahwa KPPN Sampit berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima bagi seluruh mitra kerja KPPN Sampit. Kegiatan ini juga sebagai wujud bahwa KPPN Sampit memberikan jaminan mutu layanan yang terstandarisasi internasional .

                Komitmen KPPN Sampit dalam memberikan jaminan mutu layananan juga tertuang dalam Kebijakan Mutu KPPN Sampit yaitu “BUNGAS” yang berarti cantik, kata serapan dari Bahasa Banjar. Kata “BUNGAS” dalam kebijakan mutu KPPN Sampit juga merupakan Akronim dari Bersih, Universal, Normatif, Gigih, Akuntabel dan Solutif. Dimana pada intinya bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta dengan semangat perbaikan yang berkelanjutan.

                Dalam Audit Re-Sertifikasi ISO 9001:2015 ini diuji penerapan sistem manajemen Mutu pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara, mengingat saat ini ditengah kondisi pandemi Covid-19 KPPN Sampit beradaptasi dengan memberikan pelayanan pencairan dana Via Daring melalui Aplikasi e-SPM, dimana seluruh satuan kerja mitra KPPN Sampit dapat memperoleh pelayanan tanpa perlu datang ataupun melakukan tatap muka secara langsung sehingga dapat meminimalisir penyebaran Virus Covid-19. Pada akhir sesi Audit diputuskan bahwa KPPN Sampit dinyatakan lulus dengan predikat Zero Finding sehingga dapat Kembali memperoleh sertifikat ISO 9001:2015.

                Keberhasilan KPPN Sampit dalam meraih sertifikat ISO 9001:2015 ini semakin mempertegas bahwa Segenap Insan Perbendaharaan KPPN Sampit berkomitmen untuk memberikan pelayan terbaik kepada seluruh mitra kerja. Hal ini juga sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan dalam tugas dan fungsi KPPN Sampit sebagai Unit Vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan untuk mengawal Penyaluran Dana APBN guna mendukung semangat Pemulihan Ekonomi Nasional serta Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kalimantan Tengah.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search