Berita

Seputar Kanwil DJPb

Olahraga Jumat Pagi

         Jumat pagi, 15 Februari 2019 KPPN Saumlaki menyelenggarakan kegiatan olahraga jalan santai dengan rute KPPN Saumlaki menuju Taman Tugu Ir. Soekarno. Kegiatan jalan santai diikuti oleh jajaran pimpinan dan staf serta pegawai PPNPN KPPN Saumlaki. Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan penuh semangat. Pancaran sinar matahari yang sudah mulai bangun dari peraduan serta hembusan angin sepoi-sepoi turut menemani sepanjang rute perjalanan. Sesekali terdengar canda dan tawa dari peserta jalan santai sebagai penyemangat dalam mengayunkan kaki langkah demi langkah. Tanpa memperdulikan keringat yang sudah mulai menetes, para peserta terus melangkahkan kakinya sampai ke tempat tujuan.        

        Sekitar 15 menit perjalanan, akhirnya rombongan sampai ke tempat tujuan.  Taman Tugu Ir. Soekarno merupakan salah satu tempat tujuan wisata bagi sebagian masyarakat di kota Saumlaki. Di sini kita bisa melihat megahnya patung Presiden RI pertama Ir. Soekarno. Di sekeliling patung terhampar tanaman bunga yang indah serta sedap untuk dipandang. Untuk mengabadikan keindahan taman ini, para peserta jalan santai menyempatkan diri untuk berfoto bersama lalu dilanjutkan dengan acara bebas. Tampak terlihat para pegawai begitu ceria dan bahagia menikmati keindahan bunga-bunga yang sedang bermekaran. Beruntung saat ini sedang musim hujan sehingga seluruh tanaman di sini sedang tumbuh subur. Perlu diacungi jempol bahwa perawatan Taman Tugu Ir. Soekarno sangat bagus. Tidak tampak sedikitpun sampah berserakan. Lokasi taman sangat bersih dan tertata rapi. Harapan jajaran pimpinan yaitu setelah acara olah raga jalan santai ini, seluruh pgawai KPPN memiliki energi baru untuk makin semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh stakeholder.

       Sebagaimana diketahui bahwa pimpinan KPPN Saumlaki memiliki tekad untuk mewujudkan KPPN Saumlaki sebagai zona integritas . Hasil yang dituju yaitu peningkatan pelayanan publik dan menjadi instansi pemerintah  yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Salah satu strategi untuk mewujudkan tekad tersebut, KPPN Saumlaki menyelenggarakan kegiatan olahraga rutin setiap jumat pagi. Dengan melakukan olahraga secara rutin, diharapkan seluruh pegawai KPPN dalam kondisi fisik yang sehat dan prima. Ketika fisik pegawai dalam kondisi sehat dan prima secara otomatis pegawai bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pemangku kepentingan. Seperti pepatah lama mengatakan “mensana in korporesana” yang memiliki arti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.  Dengan memberikan pelayanan yang maksimal maka salah satu unsur komponen penilaian WBK WBBM yaitu penguatan kualitas pelayanan publik bisa tercapai secara maksimal.      

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search