Profil

Sejarah Kanwil DJPb

Sejarah

 

KPPN merupakan unit eselon III dalam lingkup Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat. KPPN Singkawang berada di Kota Singkawang yang merupakan salah satu Kotamadya di Provinsi Kalimantan Barat. Kota Singkawang merupakan kotamadya yang memiliki lima kecamatan dan 26 kelurahan dengan luas 504 km2. Kota Singkawang terletak pada Lintasan Garis Khatulistiwa dengan ketinggian berkisar antara 50 meter sampai 100 meter diatas permukaan laut.

KPPN Singkawang berada dalam lokasi yang strategis di pusat kota dan dapat dikatakan berada dalam lingkungan perkantoran dimana pada daerah tersebut terdapat Kantor Walikota Singkawang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kantor Imigrasi Kota Singkawang, Kejaksaan Negeri Singkawang, Pengadilan Negeri Singkawang dan Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Singkawang. Dengan lokasi yang strategis tersebut tentunya memudahkan satker dalam mengajukan SPM serta menyanpaikan laporan yang berkaitan dengan pertanggungjawaban anggaran negara.

Wilayah kerja KPPN Singkawang meliputi seluruh satuan kerja kantor vertikal dan satuan kerja pemerintah daerah serta satuan kerja POLRI dan TNI, serta Bank/Pos Persepsi yang berkedudukan di :

  1. Kota Singkawang ;
  2. Kabupaten Sambas ;
  3. Kabupaten Bengkayang ;

Seiring dengan perkembangan organisasi Direktorat Jenderal Perbendaharaan, terutama terkait perubahan bisnis dalam rangka implementasi Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN), yaitu system terintegrasi seluruh proses yang terkait dengan pengelolaan anggaran yang meliputi penyusunan anggaran, manajemen dokumen anggaran, dokumen komitmen pengadaan barang dan jasa, manajemen pembayaran, manajemen penerimaan negara, manajemen kas, dan pelaporan, terhitung mulai awal bulan Februari 2015 KPPN Singkawang telah ditetapkan oleh Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan untuk melaksanakan yang diawali dengan pelaksanaan Rollout SPAN tahap II tanggal 2 Ferbruari 2015.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search