Berita

Seputar KPPN Sinjai

Perbendaharaan Menyapa: Treasury Goes to School

 

Rangkaian Hari Bhakti Perbendaharaan ke-17 terus berlanjut. KPPN Sinjai melaksanakan kegiatan Perbendaharaan Menyapa: Treasury Goes to School sebagai bagian dari rangkaian Hari Bakti Perbendahraan, Jumat (30/7).

Kegiatan Perbendahraan Menyapa ini, dilaksanakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom mengingat adanya PPKM di wilayah Sulawesi Selatan. Kegiatan diikuti oleh perwakilan dari 50 siswa dari MAN 1 Sinjai dan MAN 2 Sinjai dengan empat orang guru pendamping.

Perbendaharaan Menyapa dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman mendasar dan secara umum atas tugas, fungsi, dan peran DJPb kepada berbagai lembaga/institusi pendidikan, mahasiswa, dan peserta didik. Serta memberikan pemahaman mengenai APBN dan perannya untuk masyarakat.

Puncak acara pada kegiatan ini, diisi dengan penyampaian materi oleh Bapak Anas Fazri selaku Kepala KPPN Sinjai. Materi yang disampaikan mengenai Overview Kementerian Keuangan, APBN, serta Mengelola APBN dengan Integritas. Secara khusus, Bapak Anas memaparkan APBN menjadi instrument yang penting bagi pembangunan Negara.

Para guru beserta siswa-siswi MAN 1 Sinjai dan MAN 2 Sinjai menyimak materi dengan penuh antusias. Hal tersebut terbukti pada saat sesi tanya jawab, banyak siswa-siswi yang mengajukan pertanyaan. Mereka megajukan bermacam pertanyaan seputar APBN dan peranannya, khususnya pada masa PPKM dan pandemi covid-19 ini. Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan kuis secara online melalui aplikasi Kahoot.

Kegiatan ini disambut baik oleh guru dan para siswa. Perhatian positif dari mereka menunjukkan bahwa mereka sebagai bagian kecil masyarakat merasa peduli dengan Negara dengan meningkatkan pengetahuan mengenai APBN. Mereka berharap, kedepannya akan ada acara seperti ini lagi.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search