Berita

Seputar KPPN Sinjai

Sinergi KPPN Sinjai dengan Pegadaian Sinjai

Pada Rabu (13/10/21) KPPN Sinjai menerima kunjungan dari Pegadaian Kabupaten Sinjai dalam rangka silaturahmi sekaligus meningkatkan sinergi antara KPPN Sinjai dengan Pegadaian selaku lembaga penyalur (linkage) kredit usaha mikro (UMi). Pimpinan Cabang Pegadaian Kabupaten Sinjai menyatakan kunjungan dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan diri kepada KPPN Sinjai sebagai Pimpinan Cabang Pegadaian Kabupaten Sinjai yang baru.

“Kami senang menyambut Pegadaian Sinjai karena ini menunjukan respon positif terkait pembiayaan UMi yang sebelumnya kurang koordinasi dalam pemenuhan ketepatan data debitur UMi ” ujar Erniati selaku Plt. Kepala KPPN Sinjai.

Kunjungan ini juga dilakukan dalam rangka penawaran bentuk kerja sama dari Pegadaian Kabupaten Sinjai kepada KPPN Sinjai berupa penyampaian materi kepada debitur UMi yang sudah terdaftar pada aplikasi Sistem Informasi Kredit Pembiayaan Usaha Mikro. Sekedar informasi bahwa KPPN Sinjai secara semesteran akan melaksanakan survei keekonomian debitur. Responden dari survei ini adalah debitur baru dan debitur yang sudah selesai melakukan pinjaman. Adapun tujuan dari pelaksanaan survei ini adalah untuk mengetahui tingkat kesejahteraan debitur setelah menerima pembiayaan UMi.

“Dari survei keekonomian yang dilaksanakan secara semesteran, kami (KPPN Sinjai) bersedia untuk membantu Pegadaian memberikan materi terkait UMi, sekaligus berpesan kepada lembaga penyalur kredit UMi lainnya untuk bersinergi dengan KPPN Sinjai agar usaha mikro di Sinjai mampu memperoleh pembiayaan yang mudah dan cepat” pesan Edhi Purnomo, Kepala Seksi Bank.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search