Berita

Seputar KPPN Sinjai

Pemerintah Kabupaten Sinjai Terima Penghargaan 5 Kali WTP

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali menorehkan prestasi, yaitu perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-5 sejak tahun 2016. Menteri Keuangan memberikan piagam penghargaan atas keberhasilan Pemkab Sinjai dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan tahun 2020 dengan capaian opini WTP sekaligus plakat capaian WTP 5 kali berturut-turut.

Penyerahan piagam dan plakat penghargaan ini berlangsung di ruang kerja Bupati Sinjai oleh Plt. Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai, Erniati, selaku perwakilan Menteri Keuangan, kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, pada Rabu (13/10/21)

“Penghargaan ini sebagai bentuk apreasiasi kemenkeu atas pencapaian opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 5 kali berturut-turut oleh Pemkab Sinjai sejak tahun 2016 yang lalu.  Opini WTP bisa diraih atas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan, aset yang dinilai transparan dan akuntabel,” kata Erniati.

Terpisah Bupati Andi Seto Asapa, menyampaikan bahwa dengan adanya penghargaan dari Kemenkeu ini, merupakan bukti bahwa pengelolaan keuangan Pemkab Sinjai sudah transparan dan akuntabel.

“Kami berharap ini menjadi pemicu semangat dan motivasi untuk bekerja lebih giat lagi dalam mempertahankan opini WTP di tahun-tahun mendatang, khususnya untuk tahun 2021,” harap Bupati Kabupaten Sinjai.

            Selamat kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai dan diharapkan dengan penyerahan prestasi, yang turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, Sekretaris Daerah, Akbar, Asisten 3, Haerani Dahlan, Kepala BKAD Sinjai, Hj. Ratnawati Arif, serta Kepala Kapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan ini Kabupaten Sinjai dapat lebih semangat dalam mempertahankan opini WTP di tahun mendatang.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search