BERITA

Seputar KPPN Solok

Sosialisasi Via Video Conference Petunjuk Teknis Pengisian dan Konfirmasi Capaian Ouput

KPPN Solok menyelenggarakan sosialisasi terkait beberapa petunjuk teknis peraturan dan aplikasi terbaru dalam pengelolaan keuangan negara pada masa keadaan darurat COVID-19. Beradaptasi dengan kondisi new normal, bertempat di ruang rapat KPPN Solok, pada hari Kamis 18 Juni 2020 dimulai pukul 14.00 WIB, sosialisasi dilaksanakan melalui video conference kepada seluruh satuan kerja mitra KPPN Solok.

 

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Bapak Budi Utomo selaku Kepala KPPN Solok. Dalam sambutannya, secara umum beliau mengharapkan bahwa kita semua,  baik KPPN maupun satuan kerja selalu bersinergi dan bekerja sama dalam pengelolaan keuangan negara. Pandemi COVID-19 mengharuskan kita semua bisa beradaptasi dengan segala sesuatu dalam tatanan new normal, termasuk dalam pengelolaan keuangan negara. Terbitnya beberapa petunjuk teknis pengelolaan keuangan negara pada masa darurat COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir ini tentunya perlu implementasi dengan segera.

Pada sosialisasi kali ini, narasumber dari seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal (MSKI) dengan dukungan dari seksi teknis terkait yaitu seksi Pencairan Dana dan Dan Seksi Verifikasi dan Akuntasi (VERA). Pembahasan menitik beratkan kepada seputar petunjuk teknis bagaimana pengisian data capaian output pada Aplikasi SAS, perhitungan progres capaian output pada satuan kerja termasuk kewenangan dan tanggungjawab didalamnya, selain itu juga dijelaskan beberapa petunjuk teknis lain secara singkat, antara lain informasi penyelenggaraan Microlearning Program Pendidikan Profesional Berkelanjutan (PPL) bagi Bendahara yang masih menjabat, petunjuk teknis pelaksanaan pembayaran gaji pegawai negeri sipil yang dipekerjakan/diperbantukan dan penugasan pegawai negeri sipil.

Pada bagian akhir, ditambahkan pemaparan sebagai pengulangan kembali pada satuan kerja terkait petunjuk teknis mekanisme pengajuan SPM selama masa darurat COVID-19 termasuk implementasi e-SPM di KPPN serta ditutup dengan diskusi dan tanya jawab interaktif.

Harapannya tentu dengan adanya sosialisasi ini  satuan kerja mengetahui dan memahami setiap petunjuk teknis yang disampaikan terutama pengisian dan konfirmasi capaian output serta dapat mengimplementasikan sesuai ketentuan yang berlaku.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search