BERITA

Seputar KPPN Solok

Refreshment Aplikasi SAKTI Web dalam Penyusunan RKA KL 2021 TA 2021 menggunakan rumusan Redesain Sistem Perencanaan dan Penganggaran (RSPP) pada Satuan Kerja

Sebagai tindak lanjut dari rencana pendampingan penyusunan RKA KL Tahun Anggaran 2021 dengan Redesain Sistem Perencanaan dan Penganggaran (RSPP) pada satuan kerja, KPPN Solok menyelenggarakan video conference pada seluruh mitra kerja pada hari Selasa, 14 Juli 2020 mulai pukul 13.30 WIB s.d selesai.


Kegiatan video conference ini di ikuti oleh pengelola keuangan satuan kerja, khususnya pengelola/petugas perencana kegiatan ataupun penyusun RKA KL 2021 satuan kerja.
Pada kegiatan kali ini, disampaikan paparan secara singkat terkait penyusunan RKA KL TA. 2021 dengan rumusan Redesain Sistem Perencanaan dan Penganggaran (RSPP) termasuk manfaat dan perubahan-perubahan dari rumusan penyusunan RKA KL pada tahun-tahun sebelumnya. Selanjutnya disampaikan simulasi mulai tahap awal hingga akhir terkait penyusunan RKA KL TA. 2021 dengan menggunakan server latihan dan user yang telah disediakan oleh kantor.

Pada bagian selanjutnya, satuan kerja juga diberikan materi untuk dipelajari secara mandiri yang disediakan dalam bentuk link untuk diunduh berupa paparan, power point termasuk video step-by step mekanisme peyusunan RKA KL TA. 2021. Disampaikan juga jadwal rencana pendampingan pada satuan kerja karena memang kegiatan penyusunan RKA KL 2021 melalui SAKTI Web ini merupakan pengalamn yang  baru.

Pada bagian akhir, peserta video conference juga diberikan kesempatan berdikusi, tanya jawab seputar penyusunan RKA KL TA. 2021, mulai dari bagaimana mekanisme pendampingan dan juga batas waktu penyusunan RKA KL TA. 2021. Dengan adannya kegiatan ini, diharapkan satuan kerja secara aktif juga berkoordinasi baik dengan KPPN Mitra kerja dan juga vertikal unitnya masing-masing untuk mendukung kelancaran pelaksanaan penyusunan RKA KL 2021 menggunakan rumusan Redesain Sistem Perencanaan dan Penganggaran (RSPP).

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search