BERITA

Seputar KPPN Solok

Penerapan Protokol Kesehatan Pada KPPN Solok Selama Masa Pandemi COVID

Segala bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) terus dilakukan, termasuk dengan pencegahan dan pengendalian pada tempat kerja perkantoran. KPPN Solok sebagai kantor pelayanan yang berinteraksi langsung dengan pihak pemangku kepentingan dari pihak luar ( Satuan Kerja ) tentunya berupaya mendukung setiap protokol kesehatan yang telah ditetapkan.


Sejalan dengan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 Tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Tempat Kerja dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi, KPPN Solok mengimplementasikan dalam berbagai bentuk penerapan protokol kesehatan di tempat kerja. Salah satu bentuk pencegahan ini dapat dilihat dari penyediaan tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun anti bakteri dan hand sanitizer di sebelah pintu masuk layanan. Sebagaimana protokol kesehatan pada umumnya, setiap pengguna layanan KPPN Solok diwajibkan mencuci tangan, menggunakan masker serta pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki KPPN Solok.


Bentuk lain dari implementasi ini dilakukan dengan penyemprotan desinfektan secara berkala serta swadaya oleh tenaga PPNPN pada KPPN Solok pada saat hari libur, seperti di hari sabtu-minggu sehingga tdk menggangu operasional layanan KPPN.


Meskipun sampai saat ini belum terdapat panduan layanan tatap muka sehingga kegiatan interaksi langsung dengan pihak luar sangat minim, KPPN Solok tetap berkomiten melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di lingkungan KPPN Solok. Hal ini  tentunya dapat memberikan rasa aman berupa perlindungan kesehatan bagi pegawai dan pihak luar yang berinteraksi di lingkungan KPPN Solok.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search