BERITA

Seputar KPPN Solok

FGD KPPN Solok dengan Pemerintah Kota Solok terkait Relaksasi Persyaratan dan Waktu Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa TA. 2020

Peran KPPN Solok dalam program penanganan COVID-19 serta pemulihan ekonomi nasional salah satunya adalah dengan meningkatkan komunikasi dan kordinasi dengan Satuan Kerja, Pemerintah Daerah maupun entitas lainnya. Hal ini ini tentunya dalam rangka edukasi atas regulasi dan kebijakan baru terkait pelaksanaan anggaran.

Apabila pada kesempatan sebelumnya, KPPN Solok telah menyelenggarakan video conference terkait penjelasan implementasi PMK 101/PMK.07/2020 tentang Penyaluran dan Penggunaan Transfer ke Daerah dan Dana Desa TA. 2020 dengan mengundang 3 ( tiga ) Pemerintah Daerah yang menjadi mitra, maka pada kesempatan kali ini dilakukan kegiatan koordinasi yang lebih mendetail mengenai relaksasi peryaratan dan waktu penyaluran dengan Pemerintah Kota Solok dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD)

 

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) kali ini merupakan inisiatif dan tindak lanjut yang diambil Pemerintah Kota Solok untuk berkoordinasi serta mendapatkan kesepahaman dengan mengundang KPPN Solok setelah pada hari Kamis, 13 Agustus 2020 sebelumnya KPPN Solok mengadakan sosialisasi tentang PMK 101/PMK.01/2020 melalui video conference. FGD ini sendiri diikuti oleh beberapa unsur yang terlibat di lingkungan Pemerintah Kota Solok seperti BKD Kota Solok, Bappeda Kota Solok serta OPD terkait lainnya.

Koordinasi dengan berbagai pihak terkait secara intesif dan berkesinambungan menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung kelancaran penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa TA 2020 serta untuk meminimalisir kesalahan pengajuan persyaratan yang berpotensi menghambat penyaluran. Terbitnya PMK 101/PMK07/2020 diharapkan menjadi sebuah bentuk dukungan kemudahan dengan adanya relaksasi peryaratan dan waktu penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa TA. 2020.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search