Kunjungan Kepala KPP Pratama Solok Dalam Rangka Silaturahmi dan Sinergi Pembangunan ZI Menuju WBK-WBBM

Pada hari Kamis, 18 Juni 2020 KPPN Solok menerima kunjungan dari KPP Pratama Solok. Dipimpin oleh Kepala KPP Pratama Solok, Ibu  Yesti Milza bersama Kasuki Bapak Safril Joni dan disambut langsung oleh Kepala KPPN Bapak Budi Utomo didampingi oleh Kasubbag Umum Bapak Desriandi. Agenda kali ini adalah silaturahmi sekaligus bersinergi terkait pembangunan ZI (Zona Integritas) menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) ditahun 2020.

         

Sebagaimana diketahui bersama, KPPN Solok merupakan salah satu instansi vertikal pemerintah pusat dilingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI yang telah mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) tingkat nasional. Pada kesempatan ini, maksud kunjungan Kepala KPP Pratama disini adalah diskusi awal sekaligus studi banding terkait pembangunan ZI (Zona Integritas) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang telah dibangun oleh KPPN Solok.

  

Secara umum dijelaskan terkait inovasi yang mendukung layanan pada KPPN Solok, seperti Aplikasi  SiATiKS serta pembangunan pojok sekretariat ZI (Zona Integritas). Kunjungan ini bisa dikatakan sebagai permulaan antar pimpinan dalam membangun sinergi, selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan perencanaan oleh tim dari KPP Pratama Solok dalam bentuk koordinasi yang lebih detail dan intens terkait pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). KPP Pratama Solok sendiri saat ini sedang mengikuti akselerasi pencanangan pembangunan ZI (Zona Integritas) menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Harapannya, sinergi yang dibangun tentunya dapat memberikan dampak yang positif bagi masing-masing instansi. Munculnya inspirasi dalam penciptaan inovasi-inovasi baru dalam pelayanan, baik di KPPN Solok maupun di KPP Pratama Solok kedepannya serta mendukung lahirnya instansi pemerintah yang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di tingkat nasional.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search