Sosialisasi Anti Korupsi dan Bimtek Mekanisme Pelaporan Data Capaian Output 2022 pada KPPN Sragen

KPPN Sragen Menyelenggarakan Sosialisasi Antikorupsi dengan tema Wujudkan Budaya Anti Korupsi Di Lingkungan Kementeriaan Keuangan, yang dilaksanakan secara daring bersamaan dengan kegiatan Bimtek Mekanisme Pelaporan Data Capaian Output 2022 pada Selasa, 5 April 2022. Dalam pemaparannya Bapak Plt. Kepala KPPN Sragen, Bondan  menyampaikan bahwa Terdapat 9 Nilai Antikorupsi / Nilai Integritas yaitu Berani Jujur Mandiri Peduli Adil Disiplin Kerjakeras Tanggungjawab Sederhana. Dari semua nilai “BerJuMPA Di KerTaS” tersebut telah menjadi dasar dalam penetapan Nilai-nilai kementerian Keuangan yaitu : Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan. Penerapan nilai-nilai antikorupsi dan nilai-nilai Kemenkeu oleh pimpinan dan seluruh pegawai diharapkan dapat membentuk suatu budaya positif yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kepercayaan masyarakat.  

Pada sesi kedua dilaksanakan Bimtek Mekanisme Pelaporan Data Capaian Output 2022. Bertindak sebagai narasumber kegiatan bimtek capaian output kali ini, Jafung PTPN KPPN Sragen, Sumadi. Ada beberapa point yang disampaikan oleh narasumber terhadap perubahan pengisian data capaian output di tahun 2022 melalui aplikasi SAKTI, diantaranya:

  1. Interkoneksi data capaian output dari Aplikasi SAKTI ke aplikasi OMSPAN tidak lagi melalui proses penarikan data otomatis, namun melalui proses kirim data oleh operator PPK umum.
  2. Periode reguler pengisian dan pengiriman data capaian output dapat dilakukan mulai awal bulan berkenaan s.d hari kerja kelima bulan berikutnya. Sementara pengiriman data dapat dilakukan sejak tanggal 1 s.d hari kerja kelima bulan berikutnya.
  3. Penambahan fitur otomasi data untuk RO pada program dukungan manajemen dengan target 1 Layanan.

Disampaikan juga tata cara pengisian data capaian output melalui aplikasi SAKTI dan beberapa contoh penghitungan pengisian Realisasi Volume Rician Ouput (RVRO) dan Progres Capaian Rincian Output (PCRO) non kumulatif beberapa satker.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search