Berita

Seputar Kanwil DJPb

Penyuluhan SAI 2020

Tahuna - KPPN Tahuna mengikuti kegiatan Penyuluhan Sistem Akintansi Instansi (SAI) Tahun 2020 yang diadakan oleh Dit. Akuntansi dan Pelaporan Keuangan bersama dengan Kawil DJPb dan KPPN lain di seluruh Indonesia.

Dalam rangka penyempurnaan di bidang akuntansi dan pelaporan keuangan, tindak lanjut temuan BPK Rl atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga (LKKL) 2019, penggunaan akun Covid-19, pengembangan SIKRI, dan update aplikasi yang digunakan dalam penyusunan laporan keuangan serta pemahaman yang lebih baik atas penyusunan laporan keuangan (LK) berbasis akrual secara menyeluruh, Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan (APK) mengadakan penyuluhan SAI 2020 yang dihadiri oleh Kawil DJPb dan KPPN lain di seluruh Indonesia. Selain itu, untuk mendukung kebijakan physical distancing yang diberlakukan pemerintah selama masa pandemi ini, kegiatan penyuluhan dilakukan secara daring melalui apliasi Zoom. Untuk KPPN Tahuna sendiri, yang mengikuti kegiatan ini adalah pelaksana Seksi VeraKI.

 

Kegiatan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 24 Juni 2020 sampai dengan 25 Juni 2020. Pada hari pertama, penyuluhan dimulai dengan sambutan dan pembukaan oleh Direktur APK dan dilanjutkan dengan materi Current Issues penyusunan LK, penggunaan akun Covid-19, dan pengembangan SIKRI. Hari kedua diisi dengan materi tentang Aplikasi terkait penyusunan LK serta evaluasi pelaksanaan rekonsiliasi 2019 dan persiapan rekonsiliasi 2020. Selain itu peserta juga mengikuto pre-test dan post-test di awal dan akhir dari keseluruhan acara. Setelah semua materi dipaparkan, peserta dan penyelenggara melakukan diskusi secara interaktif langsung melalui video, chat, dan aplikasi slido.

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search