Berita

Seputar Kanwil DJPb

Webinar Pelaksanaan Survei Pengukuran Nilai Keekonomian Debitur

Tahuna, 23 Juni 2020 Berdasarkan Nota Dinas Direktur Sistem Manajemen Investasi nomor ND-519/PB.4/2020, KPPN Tahuna mengikuti Webinar Pelaksanaan Survei Pengukuran Nilai Keekonomian Debitur oleh Instansi Vertikal DJPb secara jarak jauh untuk Periode Semester I 2020.

Sehubungan dengan pelaksanaan Survei Pengukuran Nilai Keekonomian Debitur yang dilaksanakan oleh KPPN pada semester I 2020, Direktorat Sistem Manajemen Investasi (SMI) mengadakan webinar mengenai penyampaian petunjuk teknis pelaksanaan Survei Pengukuran Nilai Keekonomian Debitur oleh Instansi Vertikal DJPb. Webinar diadakan secara jarak jauh melalui aplikasi Zoom dan dihadiri oleh Kepala Seksi Bank KPPN beserta staff yang menangani Monitoring dan Evaluasi (monev) Pembiayaan UMi (kredit ultra mikro) dari KPPN di seluruh Indonesia.

Hal yang menjadi topik utama dalam webinar ini adalah pelaksanaan pengukuran Nilai Keekonomian Debitur (NKD) sebagai bagian dari monev Pembiayaan UMi. Pengukuran NKD merupakan bagian utama dari uji dampak Pembiayaan UMi yang menjadi salah satu Indikator Kinerja Utama Menteri Keuangan.

Saat ini, pelaksanaan  survei lapangan yang merupakan bagian dari pengukuran NKD menjadi sulit diadakan karena adanya physical distancing dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19. Sebagai solusi, Direktorat SMI mengembangkan survei jarak jauh kepada debitur yang menjadi responden survei. Survei jaraj jauh tersebut dapat dilakukan melalui panggilan video/telepon atau chatting melalui WhatsApp kepada sampel debitur.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search