Berita

Seputar Kanwil DJPb

Penyampaian Piagam WTP Kepada Bupati Kabupaten Bener Meriah

Rabu, 11 November 2020, pemberian piagam penghargaan dan plakat diberikan kantor pelayanan perbendaharaan takengon kepada pemerintah daerah yang

berhasil Menyusun dan menyajikan laporan keuangan  tahun 2019 dan mendapatkan penilaian wajar tanpa pengecualian yang ditandatangani langsung oleh Menteri keuangan. Mekanisme reward dan punishment diperlukan untuk meningkatkan kinerja satuan kerja dan sebagai apresiasi atas apa yang telah dicapai.

Kepala kantor pelayanan perbendaharaan takengon sendir yang berangkat beserta 3 orang tim ke kantor satuan kerja yang mendapatkan prestasi tersebut. Kali ini kabupaten bener meriah yang berhasil mendapat predikat tersebut, pemberian piagam penghargaan kali ini merupakan suatu momen yang spesial karena pemberian dilakukan bertepatan dengan peringatan kesiapan kabupaten bener meriah dalam menghadapi bencana karena menurut data BMKG mulai dari awal November 2020 sampai akhir januari 2021 Indonesia akan mengalami curah hujan tinggi dikarenakan fenomena La Nina dan MJO(Madden Julian Oscillation). Sesampainya di kabupaten bener meriah rombongan kepala kantor beserta tim langsung menuju lapangan apel dan mengikuti apel dalam peringatan tersebut.

Apel dipimpin langsung oleh bupati bener meriah dan diikuti oleh beberapa satuan kerja di kabupaten bener meriah antara lain polisi, tantara, pamong praja, BPBD, dinas social dan lain lain. setelah bupati bener meriah menyampaikan amanat nya kepala kantor pelayanan perbendaharaan negara menuju lapangan untuk memberikan piagam penghargaan dan plakat kepada bupati bener meriah atas prestasi yang telah dicapai oleh kabupaten yang dipimpinnya, kemudian ditutup dengan foto Bersama. Setelah apel rampung dilaksanakan bupati mengajak kepala kantor pelayanan perbendaharaan takengon beserta tim untuk kerap mengikuti acara festival kopi November dalam rangka memperingati moment panen raya daerah bener meriah yang dikenal sebagai penghasil kopi terbaik di dunia. Acara diisi oleh tarian, pembacaan puisi , musical, demonstrasi proses pengolahan kopi dari hulu hingga ke hilir serta berbagai macam pertunjukan lainnya yang bertemakan kopi gayo.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search