Berita

Seputar Kanwil DJPb

Pelaksanaan Survey Kepuasan Pelanggan

Demi meningkatkan kinerja pelayanan dan kepuasan satker mitra kerja terhadap layanan yang diberikan, maka dilakukan survei kepuasan pelanggan. Hal ini juga sesuai amanat Surat Kepala KPPN Tangerang NomorS‑135/WPB.11/KP.02/2020 tanggal 19 Mei 2020 hal Pelaksanaan Survei Kepuasan Pengguna Layanan KPPN Tangerang Tahun 2020.

            Sesuai dengan Surat Kepala KPPN Tangerang tersebut, target kinerja layanan tahun 2020 yang akan dicapai sebesar 4,55 dari skala 5. Target tersebut merupakan penyelarasan dengan target pada Kontrak Kinerja Kemenkeu-Threee DJPb Tahun 2020 yaitu Indeks kepuasan satker terhadap layanan KPPN.

            Atas dasar di atas, dilaksanakan sosialisasi kepada para pengguna layanan mitra kerja KPPN Tangerang pada tanggal 27 Mei 2020 untuk memberikan edukasi dan pemahaman mengenai berbagai layanan beserta inovasi yang tersedia. Dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan dapat memberikan penilaian yang tepat atas kepentingan dan kepuasan melalui survei pengguna layanan.

            Survei Kepuasan Pelanggan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei hingga 29 Mei 2020. Terdapat 5 topik penilaian, yaitu Kinerja Layanan Pencairan Dana, Kinerja Layanan Bimbingan dan Konsultasi, Kinerja Layanan Konfirmasi Surat Setoran, Kinerja Layanan Rekonsiliasi Laporan (Realisasi APBN), serta Sarana dan Prasarana. Masing-masing topik penilaian tersebut terdapat pertanyaan-pertanyaan sesuai dengan layanan yang diberikan dengan penilaian skala 5 untuk tingkat kepentingan dan kepuasan.

            Hasil survei yang didapatkan pada seksi Pencairan Dana sebesar 4,98 dari skala 5. Pada seksi MSKI mendapatkan hasil 5 dari skala 5. Seksi VERA mendapatkan nilai 5 dari skala 5, Bank mendapatkan nilai 5 dari skala 5, serta Subbag Umum mendapatkan 4,98 dari skala 5. Rekapitulasi hasil survei kepuasan masyarakat lingkup KPPN Tangerang pada tahun 2020 ialah sebesar 4,99 dari skala 5 dan Indeks Kepuasan Masyarakat 1,00 (Kriteria Nilai Customer Satisfaction Index-Sangat Puas).

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

Ikuti Kami

 

 

ALPHA & E-FILLING SPT

 

 

Search