Berita

Seputar Kanwil DJPb

Pelaksanaan Refreshment Training SAKTI 2020

Sesuai amanat Nota Dinas Sekretaris Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor ND_694/PB.1/2020 tangal 21 Februari 2020 tentang Penyampaian Manual IKU Kanwil DJPb dan KPPN Tahun 2020 serta Surat Kepala KPPN Tangerang nomor S-48/WPB.11/KP.02/2020 tanggal 23 Maret 2020 hal Refreshment Training SAKTI, pada tanggal 24 Maret 2020, telah dilaksanakan Konferensi Video melalui media Zoom dengan tujuan refreshment training SAKTI 2020 yang diikuti seluruh satker piloting SAKTI Tahap IV mitra kerja KPPN Tangerang. Konferensi video ini bertujuan untuk memberikan gambaran informasi dan bimbingan teknis mengenai Aplikasi SAKTI dan petunjuk teknis web modul admin dan modul anggaran, antara lain aktivasi surel SAKTI dan petunjuk teknis impor data GPP. Satuan kerja diharapkan dapat mengetahui serta memahami materi agar implementasi dapat berjalan sesuai ketentuan dan harapan.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Dibuka oleh Plt. Kepala Seksi MSKI, Titis Kusumastuti yang menyampaikan apresiasi kepada seluruh satker yang telah meluangkan watunya untuk mengikuti kegiatan konferensi video. Beliau juga berpesan untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan jika ada yang kurang jelas atau perlu ditanyakan dapat langsung berkoordinasi dengan petugas KPPN Tangerang. Hal ini bertujuan agar peserta dapat mengetahui, memahami, dan melaksanakannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Materi tentang SAKTI berbasis web disampaikan oleh Sdr. Wahyu Santosa selaku staf pada seksi MSKI KPPN Tangerang. Mulai dari pentingnya peraktivasian surel SAKTI yang peruntukannya untuk mengirimkan/menerima surel dari/ke domain yang sama atau kemenkeu.go.id, serta mengirimkan tiket terkait pertanyaan ke Hai DJPb. Disampaikan pula link YouTube SAKTI yang diharapkan satker dapat mulai emahami modul-modul yang telah dan akan digunakan, mulai dari modul anggaran sampai dengan modul pelaporan.

CSO KPPN Tangerang, Sdr. Isti’anah menyampaikan pula materi dan bimbingan teknis aplikasi SAKTI web tentang petunjuk teknis impo data GPP untuk keperluan penyusunan RKAKL tahun 2021. Acara ditutup dengan sesi tanya jawab.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

Ikuti Kami

 

 

ALPHA & E-FILLING SPT

 

 

Search