Tapaktuan
Previous Next

Pandemi Covid-19 banyak mengubah cara hidup masyarakat, terutama mengubah cara kerja pemerintah dalam menjalankan kebijakannya. Proses bisnis yang mengarah ke digital terus dikembangkan dan diperkuat oleh SDM yang berkualitas. Proses bisnis berbasis digital diharapkan dapat memudahkan pekerjaan khususnya bidang perbendaharaan.  Adapun proses bisnis yang sudah berbasis digital pada system perbendaharaan yaitu SPAN, SAKTI, KKP, TSA, dan Digital Marketplace.

KPPN Tapaktuan melalui inovasinya terus memperbaiki system ke arah yang lebih sempurna. Salah satu inovasi yang sedang dijalankan yaitu OmJek.  OmJek merupakan sarana yang digunakan satuan kerja dalam memonitoring status serta keterangan tambahan atas pengiriman LPJ Bendahara dan Rekonsiliasi data Laporan Keuangan satker yang berbasis web sederhana sehingga memudahkan satker dalam penggunaannya. Inovasi ini dapat diakses oleh siapapun, baik bendahara, operator, KPA atau pejabat lainnya. Sehingga KPA atau pejabat diatasnya dapat mengawasi dalam menjaga nilai IKPA Satker dalam hal kepatuhan terhadap regulasi atas penyampaian LPJ Bendahara.

Cara penggunaan Omjek terbilang cukup mudah yaitu dengan membuka aplikasi dengan laman https://omjek074.glideapp.io/. Pada laman omjek074 terdapat empat menu yaitu LPJ diterima,  LPJ ditolak, LPJ BPG, dan LPJ BPN. Pada menu LPJ diterima menyediakan daftar LPJ Bendahara satker yang diterima, menu LPJ ditolak menyediakan daftar LPJ satker tertolak beserta  penyebab dan solusi. Aplikasi web ini memberikan dampak yang cukup luas seperti penggunaan waktu yang lebih efektif dan tepat waktu serta pemantauan yang dapat dilakukan secara detail.

Dengan adanya OmJek sebagai media online dalam memonitoring status LPJ Bendahara dan Rekonsiliasi LK, petugas verikasi LPJ Bendahara tidak perlu menghubungi secara  personal melalui Whatsapp pada masing-masing satker atas perbaikan data LPJ Bendahara satker

          

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search