Daftar Penghargaan

INOVASI MANAJEMEN/PELAYANAN

Implementasi SMM ISO 9001:2008

Pelayanan merupakan hal yang sangat penting untuk ditingkatkan dan dijaga pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tapaktuan. Berbagai kebijakan dan inovasi telah dilaksanakan dalam rangka peningkatan layanan pada KPPN Tapaktuan, mulai dari petugas layanan Front Office KPPN Tapaktuan, jam layanan, hingga sarana prasarana penunjang layanan utama.

Dalam rangka mewujudkan visi “to be a world class state treasury  manager” (menjadi pengelola perbendaharaan negara yang unggul di tingkat dunia), DJPb perlu mengimplementasikan layanan yang berstandar internasional pada semua kantor layanan. Implementasi Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008 pada kantor layanan merupakan langkah strategis untuk memberikan jaminan mutu layanan berstandar internasional kepada stakeholders. SMM ISO 9001:2008 adalah proses pengelolaan organisasi (perencanaan, penerapan, evaluasi, dan penyempurnaan) yang ditujukan untuk menghasilkan output yang sesuai dengan harapan pelanggan/pengguna/masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut, tidak ketinggalan KPPN Tapaktuan juga turut serta implementasi SMM ISO 9001:2008 pada tahun 2018. Berbagai persiapan dan perbaikan telah dilaksanakan dalam rangka implementasi SMM ISO 9001:2008 tersebut. Hasilnya, pada akhir tahun 2018, KPPN Tapaktuan akhirnya memperoleh Sertifikat SMM ISO 9001:2008. Dengan adanya sertifikat SMM ISO tersebut, KPPN Tapaktuan dapat menjamin pencapaian mutu sesuai harapan stakeholders dan peraturan berlaku.

 

INISIATIF PEMBERANTASAN KORUPSI

Pencanangan Zona Integritas KPPN Tapaktuan

Pada tanggal 6 Februari 2018, KPPN Tapaktuan melaksanakan Pencanangan Zona Integritas KPPN Tapaktuan menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Hal ini dilaksanakan sebagai komitmen seluruh Pimpinan dan Pegawai KPPN Tapaktuan dalam mendukung pemberantasan korupsi dan mendukung reformasi birokrasi menuju pemerintahan yang bersih dan melayani.

Acara Pencanangan Zona Integritas KPPN Tapaktuan menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dihadiri dan disaksikan oleh Kuasa Pengguna Anggaran masing-masing Satuan Kerja. Dalam kesempatan tersebut Kepala KPPN Tapaktuan berpesan kepada seluruh Satuan Kerja KPPN Tapaktuan untuk mendukung komitmen KPPN Tapaktuan dengan melaporkan apabila terdapat pegawai ataupun PPNPN KPPN Tapaktuan yang melakukan pelanggaran.

 

PENGHARGAAN-PENGHARGAAN

1. Peringkat ke-2 Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Terbaik Pengelolaan Kinerja Periode Triwulan III Tahun 2018

            Pada periode triwulan III tahun 2018, KPPN Tapaktuan memperoleh penghargaan berupa Peringkat ke-II Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Lingkup Kantor Wilayah DJPb Provinsi Aceh dalam Pengelolaan Kinerja. Piagam penghargaan diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Aceh kepada Pengelola Kinerja KPPN Tapaktuan dalam acara Rapat Koordinasi Pengelolaan Kinerja lingkup Kantor Wilayah DJPb Provinsi Aceh bertempat di Hotel The Pade Kabupaten Aceh Besar.

2. Juara 2 Tenis Meja Ganda Putra Dalam Rangka Peringatan Hari Oeang Tahun 2018

            Pada peringatan Hari Oeang tahun 2018, berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan kegiatan Hari Oeang tersebut. KPPN Tapaktuan bersama dengan KPP Pratama Tapaktuan berkolaborasi melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan kedua institusi Kementerian Keuangan tersebut, seperti senam bersama, jalan santai bersama, pertandingan persahabatan bola volley.

            Kegiatan-kegiatan tersebut hanya dilaksanakan oleh kedua instansi tersebut tanpa melibatkan instansi lain. Namun ada satu kegiatan yang dilaksanakan oleh KPPN Tapaktuan dan KPP Pratama Tapaktuan yang melibatkan instansi lain yaitu kantor perbankan cabang Tapaktuan yaitu Bank BRI, Bank Mandiri, BPD Aceh Syariah, dan Bank BNI. Kegiatan tersebut adalah Pertandingan Tenis Meja Dalam Rangka Memperingati Hari Oeang Tahun 2018. Pada pertandingan tersebut, KPPN Tapaktuan keluar sebagai Juara 2 dalam pertandingan tenis meja Ganda Putra.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search