Berita

Seputar Kanwil DJPb

Sosialisasi Pendaftaran Crash Program BNT

Sebagai bentuk pelayanan kepada stakeholder, KPPN Tasikmalaya mengadakan Sosialisasi Pendaftaran Crash Program Bendahara Negara Tersertifikasi (BNT) bagi bendahara pengeluaran dan penerimaan satker di lingkungan kerja KPPN Tasikmalaya yang diadakan pada tanggal 20 Februari 2020 di ruang TLC KPPN Tasikmalaya dan dihadiri oleh 21 dari 25 bendahara satker yang diundang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan panduan dan pendampingan kepada bendahara satker terkait proses crash program BNT mulai dari pendaftaran hingga proses pelatihan melalui mekanisme e-learning.

 

Kegiatan tersebut dibuka dengan pemaparan materi sesi pertama oleh pegawai KPPN Tasikmalaya dari Seksi MSKI Rani Muryani, yang menyampaikan bahwa crash program BNT ini adalah untuk memenuhi persyaratan kompetensi bendahara agar menjadi bendahara yang kompeten dan mempunyai sertifikat bendahara (BNT). Dalam pemaparannya, disebutkan bahwa proses pertama yang harus dilakukan peserta program adalah mengikuti e-learning yang diselenggarakan di portal klc.kemenkeu.go.id sampai peserta mendapatkan badge tanda selesai mengikuti e-learning sebagai syarat ujian sertifikasi. Setelah mendapatkan badge, nantinya peserta akan mengikuti ujian sesuai tanggal yang dipilih peserta yang rencananya akan dilaksanakan di KPPN Tasikmalaya.

 

Acara dilanjutkan dengan pendampingan proses pendaftaran e-learning oleh mahasiswa dari PKN STAN yang sedang melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di KPPN Tasikmalaya. Para bendahara tersebut mengaku sangat terbantu dengan adanya program tersebut, terutama proses e-learning yang membantu menyegarkan dan mengedukasi pengetahuan tentang bendahara pengeluaran.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search