Berita

Seputar KPPN Tasikmalaya

Sosialisasi Aplikasi Sakti Web Full Modul, Perluasan Implementasi Digipay dan Petunjuk Teknis Capaian Output IKPA

Dalam rangka menjamin terselenggaranya roll out implementasi SAKTI tahun 2021 dengan baik pada seluruh satker, terutama satker non piloting, Direktur Jenderal Perbendaharaan telah menerbitkan surat Nomor S-51/PB/2021 tanggal 22 Februari 2021 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Roll Out Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) Tahun 2021. 

Selain itu, salah satu arah kebijakan pemerintah pada tahun 2021 adalah modernisasi dan digitalisasi sistem pembayaran pemerintah melalui implementasi Digipay sebagaimana Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-20/PB/2019 tentang Uji Coba Penggunaan Uang Persediaan melalui Sistem Marketplace dan Digital Payment pada Satuan Kerja.

Selanjutnya, Dalam kerangka penganggaran berbasis kinerja, sebagai bentuk dari transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara, Ditjen Perbendaharaan telah mregimplementasikan pengisian, pelaporan, dan monitoring data capaian output yang merupakan salah satu ukuran untuk menilai bagaimana setiap anggaran yang dikelola dipertanggungjawabkan. Pada tahun 2021, terdapat penyesuaian dari sisi sistem aplikasi untuk mendukung inisiasi Redesain Sistem Perencanaan dan Penganggaran.

Menindaklanjuti hal-hal tersebut di atas, KPPN Tasikmalaya telah menyelenggarakan kegiatan Bimtek dan Sosialisasi Aplikasi Sakti Web Full Modul, Perluasan Implementasi Digipay dan Petunjuk Teknis Capaian Output IKPA yang telah  dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 30 Maret 2021 di Aula KPPN Tasikmalaya.

 

 

 

Acara Bimtek dan Sosialisasi Aplikasi SAKTI Web Full Modul, Perluasan Implementasi Digipay, dan Petunjuk Teknis Capaian Output IKPA pada Satuan Kerja Mitra Kerja KPPN Tasikmalaya dihadiri oleh 143 dari 144 satuan kerja lingkup KPPN Tasikmalaya yang diundang. Acara diselenggarakan selama 1 hari yang dibagi menjadi 2 batch sehubungan dengan penerapan protokol kesehatan (menjaga jarak) yang berdampak pada pengurangan kapasitas Aula. Batch 1 dilaksanakan mulai pukul 08.30 s.d. 11.30 WIB sedangkan Batch 2 dilaksanakan mulai pukul 13.00 s.d. 16.30 WIB. 

Bimtek dan sosialisasi ini diharapkan menjadi salah satu langkah strategis dalam mendukung keberhasilan implementasi aplikasi SAKTI web full modul, perluasan implementasi digital payment pemerintah dan pengisian serta pelaporan output IKPA pada satuan kerja mitra kerja KPPN Tasikmalaya. 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search