Berita

Seputar KPPN Watampone

KPPN Gelar GKM, Marketplace Pemerintah

KPPN Gelar GKM, Marketplace Pemerintah

KPPN Watampone kembali menggelar kegiatan Gugus Kendali Mutu (GKM) secara daring (online) yang diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN, sebagai pemateri Fungsional PTPN, Muhammad Lukman Syatir (26/10/2021).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman pada kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya GKM diadakan secara rutin guna menyamakan persepsi dan meningkatkan kompetensi pegawai. Tema yang disampaikan yaitu tentang Marketplace Pemerintah, salah satu inovasi Ditjen Perbendaharaan dalam optimalisasi Uang Persedian (UP) yang dikelola oleh Bendahara Pengeluaran.

Materi yang disampaikan oleh Fungsional PTPN, Muhammad Lukman Syatir pada GKM tersebut menyampaikan tentang mekanisme pelaksanaan Marketplace dan Digital Payment. Melalui aplikasi Marketplace Pemerintah, satker dapat melakukan pemesanan barang untuk keperluan kantor, melakukan nego harga, dan pembayaran setelah barang diterima melalui Mandiri Cash Management. Semua transaksi dilakukan secara daring tanpa tatap muka, yang sangat cocok dilakukan dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Setelah pemaparan dilanjutkan dengan diskusi dengan peserta GKM.

Diharapkan melalui kegiatan GKM rutin tersebut dapat menjadi sarana untuk belajar guna meningkatkan kompetensi dan pengetahuan bagi pegawai. Lebih dari itu juga dapat terus memberikan pelayanan prima kepada mitra kerja dengan tetap menjaga integritas.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search