INVENTARISASI, BIMTEK & SERTIFIKASI PBJ

Untuk mempersiapkan aspek Sumber Daya Manusia di bidang Pengadaan Barang/Jasa Setditjen Perbendaharaan mengadakan Inventarisasi Pejabat/Pegawai di Bidang Pengadaan Barang/Jasa sesuai dengan isi Surat Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan Nomor S-4725/PB.1/2011 tanggal 11 Mei 2011.



Inventarisasi bertujuan untuk mengumpulkan data terkait pegawai/pejabat di bidang pengadaan barang/jasa di unit-unit kerja di lingkup DIrektorat Jenderal Perbendaharaan. Data-data tersebut akan dipergunakan unutk merencanakan pengembangan SDM di Pengadaan Barang/Jasa dan sebagai dasar pengajuan kolektif Konversi Sertifikat Keahlian Pengadaan Barang/Jasa yang diterbitkan sebelum Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pegadaan Barang/Jasa Pemerintah diberlakukan.

Subjek dari inventarisasi tersebut adalah pegawai/pejabat yang terlibat di dalam proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah seperti Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Pengadaan Barang/Jasa, Anggota Kepanitiaan Pengadaan Barang/Jasa, dan pegawa/pejabat lainnya yang terlibat (mis. Petugas Penerima Barang). Inventarisasi dilakukan terhadap status sertifikasi dan kesempatan diklat PBJ yang pernah didapatkan (Lampiran I S-4725/PB.1/2011). Pegawai/Pejabat lainnya yang memiliki Sertifikat Keahlian Pengadaan Barang/Jasa tapi tidak terlibat di dalam proses pengadaan barang/jasa juga merupakan subyek dari inventarisasi tersebut (Lampiran II S-4725/PB.1/2011).

Data-data hasil inventarisasi terbut diharapkan dapat diterima Bagian Pengembangan Pegawai selambat-lambatnya pada tanggal 20 Mei 2011 dengan melampirkan data-data pendukung. Untuk hasil inventarisasi dalam bentuk berkas dikirimkan ke alamat Bagian Pengembangan Pegawai Gedung Prijadi Praptosuhardjo Lantai I Jalan Lapangan Banteng Timur Nomor 2-4, Jakarta Pusat. Sedangkan data dalam bentuk softcopy dapat dikiramkan ke alamat email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..

Sebagai tindak lanjut, Bagian Pengembangan Pegawai Sekretariat Direktorat Jenderal Perbendaharaan mempersiapkan Bimbingan Teknis Pengadaan Barang/Jasa bagi Pejabat Pembuat Komitmen yang direncanakan untuk diselenggarakan dalam tiga angkatan (50 peserta/angkatan) dan termasuk Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 s.d. 24 Juni 2011. Bimbingan teknis tersebut akan menggunakan menggunakan narasumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah.

Dan bagi para pegawai/pejabat yang memiliki Sertifikat Keahlian Pengadaan Barang/Jasa tetapi tidak terllibat Proses Pengadaan Barang/Jasa data-data hasil inventarisasinya akan digunakan sebagai dasar pengajuan Konversi Sertifikat Pengadaan Barang/Jasa sebagaimana diatur dalam Peraturan Kepala LKPP Nomor 8 Tahun 2010.

Berikutini hal-hal terkait Inventarisasi Pegawai/Pejabat di bidang Pengadaan Barang/Jasa:

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search