Menkeu: Manfaatkan Akhir Tahun 2019 Sebaik-baiknya untuk Tingkatkan Pengelolaan APBN

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Waktu yang semakin sedikit pada akhir tahun fiskal tahun 2019 harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam pengelolaan APBN. Terlebih lagi, pelaksanaan program prioritas presiden yaitu pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, reformasi birokrasi untuk efisiensi dan pelayanan, serta transformasi ekonomi berkaitan erat dengan tugas Kementerian Keuangan. Hal tersebut terungkap dari arahan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Fungsional lingkup Kementerian Keuangan di Aula Dhanapala, Kantor Pusat Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (20/12).

"Kita harus mampu menjaga perekonomian kita tetap bisa tumbuh kompetitif, tidak tertutup dan in-efisien, tapi tetap terbuka kompetitif,” ungkap Menteri Keuangan.

Kondisi ketidakpastian ekonomi dunia menimbulkan sejumlah perubahan yang perlu diwaspadai. Pelantikan para pejabat Kementerian Keuangan merupakan bagian dari perubahan atau dinamika yang terus terjadi. Harapannya, perubahan ini akan menghasilkan kinerja yang lebih baik di semua lini.

“Para pejabat yang dilantik hari ini harus punya kesadaran terhadap urgensi memperbaiki kinerja unit yang kita pimpin. Kita senantiasa memperbaiki birokrasi efisien yang melayani,” tegas Menteri Keuangan.

Dalam kesempatan tersebut turut dilantik sebelas orang Pejabat Administrator (eselon III) Ditjen Perbendaharaan.

“Terima kasih atas loyalitas Anda kepada bangsa. Gunakan setiap jam jabatan Anda sebagai ladang berbuat baik bagi seluruh umat manusia, sikap yang saya harapkan dari seluruh pegawai Kementerian Keuangan,” pesan Menteri Keuangan menutup arahannya. [LRN/DK]

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search