Semangat Nuzulul Qur'an Dorong Kontribusi Positif Nilai-Nilai Kemenkeu

Semangat Nuzulul Qur'an berarti juga semangat untuk menjalankan hal baik seperti berbagi, terlebih di bulan suci Ramadan. Oleh karenanya, Dirjen Perbendaharaan dalam kegiatan Peringatan Nuzulul Qur'an Masjid Al-Amanah Ditjen Perbendaharaan mengapresiasi berbagai kegiatan seperti pemberian bantuan dan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Akhlak mulia insan Perbendaharaan bukan hanya sholeh pribadi tetapi juga secara sosial. Saya harap kegiatan ini dapat bermanfaat kepada yang membutuhkan, terlebih di tengah situasi pandemi ini," sebut Dirjen Perbendaharaan Hadiyanto dalam kegiatan yang dilaksanakan secara daring, Rabu (05/05) ini.

"Al-Qur'an memberikan pelajaran dan hikmah, sarana untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri. Dalam bulan yang mulia ini, mari semakin mendekatkan diri pada Al-Qur'an yang berkontribusi positif dalam integritas, profesionalisme, sinergi, dan kesempurnaan yang merupakan nilai-nilai Kementerian Keuangan serta menjadi budaya kita bekerja," ajak Dirjen Perbendaharaan.

Adapun Wakil Ketua Komisi Penelitian dan Pengkajian Majelis Ulama Indonesia Pusat Ustaz Dr. Wido Supraha selaku pembicara dalam kegiatan bertajuk "Al-Qur'an Petunjuk Sempurna untuk Bahagia" ini menyampaikan perlunya belajar Al-Qur'an beserta maknanya.

"Al-Qur'an bukan sekadar untuk dibaca bahasa Arabnya, apalagi kita mungkin tidak mencukupi pemahamannya. Alhamdulillah kita punya norma dasar Pancasila yang causa prima-nya adalah sila pertama. Ketika kita ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, konsekuensi logisnya adalah berkitab suci. Turunnya kitab suci mempercepat agar manusia efektif dalam umur yang terbatas, sebagai referensi hidup. Mereka yang meninggalkan ilmu hanya akan mengejar kebahagiaan semu," jelasnya.

Ustaz Wido juga mengaitkan Al-Qur'an dengan semangat bekerja.

"Dalam bekerja kita butuh sumber energi yaitu keluarga sakinah, majelis ilmu, membaca Al-Qur'an, beramal, dan beribadah. Kebiasaan membaca Al-Qur'an mendukung pekerjaan kita, dan pekerjaan kita juga mendukung untuk senantiasa mengambil keberkahan Al-Qur'an," pungkasnya. (LRN)


#bintalnas

 

 

   

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Search