Ditjen Perbendaharaan Kembali Serahkan Hibah BMN untuk Lembaga Sosial

Ditjen Perbendaharaan kembali melakukan hibah Barang Milik Negara (BMN) untuk lembaga sosial. BMN tersebut berupa peralatan yang masih layak digunakan tetapi sudah tidak terpakai karena dinamisnya perkembangan organisasi, seperti peringkasan dan penataan ulang ruang kerja, juga penerapan green office dan workspace office.

Dalam sambutannya pada kegiatan serah terima hibah BMN di Jakarta, Rabu (27/10), Sekretaris Ditjen Perbendaharaan Didyk Choiroel menyampaikan bahwa hibah ini menjadi wujud peran dan fungsi sosial Ditjen Perbendaharaan kepada masyarakat, juga menjalankan amanah peraturan untuk mengoptimalkan daya guna suatu BMN yang tidak terpakai agar memberikan manfaat yang maksimal.
 
"Sesuai dengan moto pengelolaan aset Ditjen Perbendaharaan yaitu "pastikan aset kita bermanfaat", hibah ini diharapkan dapat membantu lembaga sosial masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam masa pandemi yang berdampak cukup berat bagi seluruh sendi kehidupan. Dalam hibah BMN tahun ini, kami distribusikan BMN sebanyak 901 unit dengan total nilai perolehan sebesar Rp2.857.826.068,00 kepada 23 lembaga sosial masyarakat di wilayah Jabodetabek, Banyumas, Brebes dan Purworejo," jelas Didyk.

BMN yang dihibahkan tahun ini terdiri atas 805 unit barang meubelair seperti meja, kursi, lemari,dan sofa, 95 unit barang elektronik seperti komputer, laptop, printer, scanner, dan misty fan, serta 1 unit kendaraan dinas operasional roda empat berupa ambulans. Lembaga calon penerima hibah telah melalui proses verifikasi berkas dan dokumen pendukung permohonan, wawancara, serta peninjauan lokasi.

"Proses verifikasi dilakukan dengan cukup hati-hati dan selektif dengan harapan agar tujuan pemberian hibah BMN dapat bermanfaat dan tepat guna sesuai dengan kebutuhan dan/atau minimal membantu meringankan kebutuhan para penerima hibah," jelas Didyk.

Hibah BMN Ditjen Perbendaharaan Tahun 2021 ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan. Pada tahun 2020 telah dihibahkan 880 unit BMN dengan total nilai perolehan sebesar hampir Rp2,5 miliar kepada 19 lembaga sosial masyarakat di wilayah Jabodetabek, Tegal dan Brebes. 

 

   

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Search