Serah Terima DIPA TA 2010 ProVInsi Gorontalo

Liputan Penyearahan DIPA TA 2010 Kanwil XXVI DJPBN Gorontalo
Gorontalo
, perbendaharaan.go.id, Rabu (6/01) yang lalu, Kanwil XXVI DJPBN Gorontalo menghelat serah terima DIPA Tahun Anggaran 2010. Dengan mengambil tempat di Gedung Belle Li Mbui, Kota Gorontalo, kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Gorontalo, para anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Kepala Kanwil XXVI DJPBN Gorontalo, unsur Muspida Provinsi Gorontalo, Bupati / Wali Kota di provinsi Gorontalo, para Kepala Satuan Kerja Instansi Vertikal di Daerah, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan seluruh pejabat eselon II dan III Pemerintah Provinsi Gorontalo yang berjumlah ± 750 orang.

Selain itu, prosesi serah terima DIPA TA 2010 tersebut, juga dihadiri dan diliput secara langsung oleh wartawan media cetak dan elektronik seperti TVRI Gorontalo, RRI Gorontalo, Harian Gorontalo Post, dan Harian Tribun Gorontalo. Hal ini menjadi bukti tingginya kepedulian seluruh pihak terhadap kegiatan ini.

gorontaloDalam sambutannya, Gubernur Gorontalo Ir. H. Gusnar Ismail, MM, meminta kepada seluruh Satker untuk segera melakukan realisasi anggaran atas DIPA TA 2010. Hal ini penting, lanjutnya, agar roda perekonomian di wilayah Gorontalo dapat segera berjalan. Harapan ini sesuai dengan komitmen beliau yang fokus untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mengurangi angka kemiskinan di daerah yang dipimpinnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kakanwil XXVI DJPBN Gorontalo menyampaikan bahwa seluruh jajarannya beserta KPPN yang berada dibawah kewenangannya, siap membantu kelancaran pencairan dana dan penyusunan laporan keuangan berdasarkan prinsip layanan cepat, transparan, akuntabel dan tanpa biaya sebagaimana tercantum dalam Pakta Integritas yang telah ditandatangani bersama.

Setelah seremoni resmi tuntas, acara dilanjutkan dengan prosesi serah terima DIPA Tahun Anggaran 2010 secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo kepada 9 (sembilan) satuan kerja yang ditunjuk dari TNI, POLRI, Instansi Vertikal di Daerah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baik penerima dana Dekonsentrasi (DK) maupun Tugas Pembantuan (TP). Kemudian, Gubernur Gorontalo juga berkesempatan meneruskan sambutan Presiden RI sebagai pesan tambahan kepada seluruh satuan kerja. Pesan yang disampaikan tersebut antara lain terkait himbauan kepada satker agar dapat melaksanakan program kegiatan sesuai perencanaan, melakukan efisiensi dan penghematan, serta mencegah kebocoran dan penyelewengan anggaran.

Setelah penyerahan DIPA secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo, acara dilanjutkan dengan penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2010 kepada semua satuan kerja yang bertempat di lantai 2 (dua) Gedung Belle Li Mbui dengan 5 (lima) meja layanan sesuai kelompok Kementerian/Lembaganya.

Laporan : Ramlan (Kontributor Gorontalo).

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search