Langkah Awal KPPN Cilacap

Liputan Serah Terima DIPA TA 2010

Cilacap, perbendaharaan.go.id - Langkah awal KPPN Cilacap TA 2010 dimulai pada hari Kamis tanggal 07 Januari 2010 jam 15.00 WIB. Pristiwa ini ditandai dengan pelaksanaan penyerahan DIPA TA 2010 untuk wilayah kerja KPPN Cilacap. Dengan mengambil tempat di halaman KPPN Cilacap yang dinaungi tenda nan sejuk, acara tersebut turut juga dihadiri para Kepala Kantor (Satuan Kerja) selaku Kuasa Pengguna Anggaran .

Penyerahan tersebut didahului dengan sambutan dari Kepala KPPN Cilacap Bapak S.Supriyanto. Dalam sambutannya, beliau memberikan pengarahan tentang prosedur penyerahan DIPA yang dimulai dari proses serah terima presiden kepada kementerian negara/lembaga dan dilanjutkan kepada kantor wilayah hingga kepada satker.

Selain itu, beliau tidak lupa mengingatkan Satuan Kerja agar mempercepat penyerapan DIPA TA 2010 ini. Harapannya, laju pembangunan dapat berjalan dengan cepat yang secara otomatis dapat meningkatkan perekonomian rakyat.

cilacapKemudian acara dilanjutkan dengan sosialisasi dari Kasi Perbendaharaan KPPN Cilacap tentang prosedur pencairan dana, peraturan-peraturan yang berkaitan dengan proses pencairan dana beserta permasalahan dan solusinya. Dalam kesempatan tersebut, seluruh jajaran KPPN mengingatkan kembali tentang penerapan SOP Percontohan yang oleh KPPN Cilacap beserta pakta integritas yang telah disepakati dengan seluruh Satuan Kerja. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan proses penyerapan DIPA TA 2010 dapat berjalan lancar dan lebih baik demi menyongsong kelancaran pembangunan.

Acara ditutup dengan penyerahan dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima DIPA TA 2010 dari KPPN Cilacap kepada Satuan Kerja yang secara simbolis yang diwakili oleh Kantor Kejaksaan Negeri dan Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap.

Oleh: Kontributor Cilacap.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search