Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jawa Tengah Siap Bekerjasama Dengan Para KPA

Liputan Penyerahan DIPA TA 2010 Kanwil Jawa Tengah

Semarang, perbendaharaan.go.id - Lagu "Indonesia Raya" berkumandang di Gedung Gradika Bakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah, mengawali prosesi penyerahan DIPA TA 2010. Tepat pada tanggal 7 januari 2010, penyerahan DIPA telah dilangsungkan meliputi DIPA Satker Pusat/Kantor Pusat yang berlokasi di Daerah (43 DIPA), DIPA Satker Vertikal/Kantor Daerah (879 DIPA), DIPA Dekonsentrasi (65 DIPA), DIPA Tugas Pembantuan (191 DIPA), dan DIPA Urusan Bersama (59 DIPA).

Dalam laporannya, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah - Minto Widodo - memaparkan bahwa DIPA yang diserahkan sebanyak 1.237 DIPA dengan nominal mencapai Rp. 20,8 triliun yang terdiri dari DIPA Kantor Pusat yang berlokasi di daerah dengan nilai Rp. 5,6 triliun DIPA Instansi Vertikal/Kantor Daerah Rp. 10,6 triliun DIPA Dekonsentrasi untuk SKPD Provinsi Rp. 3,2 triliun DIPA Tugas Pembantuan untuk SKPD di Provinsi/Kabupaten/Kota Rp. 386 miliar dan DIPA Urusan Bersama dengan total Rp. 990miliar.

Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan bahwa penetapan alokasi Dana Alokasi Umum (DAU) Provinsi Jawa Tengah tahun 2010 sebesar Rp. 19,4 triliun, sedangkan untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 1,9 triliun.

Untuk wilayah Jawa Tengah, penyerahan DIPA dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Tengah - Bibit Waluyo - kepada sepuluh Kepala Satker yang mewakili yaitu Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Ketua Pengadilan Tinggi Semarang, Rektor Universitas Diponegoro Semarang, Kakanwil Departemen Agama Provinsi Jawa Tengah, Kepala KPPN Semarang I, Kepala Dinas Cipta Karya Departemen PU Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah.

Acara penyerahan DIPA ini berjalan cukup lancer. Hal ini menandakan suatu awal yang baik bagi pelaksanaan APBN tahun anggaran 2010 di wilayah Jawa Tengah. Seluruh Jajaran Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah, telah siap untuk bekerjasama dengan para Kuasa Pengguna Anggaran dalam menunjang kelancaran pelaksanaan DIPA tahun anggaran 2010.

Laporan : Kontributor Kanwil Jawa Tengah

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search