Batik Reformasi Birokrasi Khas Pekalongan

Deklarasi Penerapan SOP Percontohan

Pekalongan
, perbendaharaan.go.id - Genderang reformasi birokrasi telah dikumandangkan sejak 2007. Membuktikan keteguhan tersebut, KPPN Pekalongan sebagai unit terdepan dalam memberikan pelayanan kepada stakeholders, mengambil langkah progresif dengan melakukan upaya perubahan baik mindset maupun system pelayanannya, yakni dengan menggelar Deklarasi Penerapan Standard Operating Procedure (SOP) Percontohan.

Acara yang dilangsungkan pada hari Rabu, 25 November 2009 tersebut, dihadiri oleh pejabat daerah, Kepala Satuan kerja wilayah pembayaran KPPN Pekalongan (kota Pekalongan, Kab.Pekalongan, dan Kab.Batang) hingga para pimpinan bank dan kantor pos mitra kerja KPPN Pekalongan, Ketua GAPENSI, Ketua KADIN, dan PWI setempat.

pekalonganDengan dibuka langsung oleh Kepala Bagian Umum Kanwil XIII Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah, Bapak Gardjito, acara tersebut berlangsung lancar. Dalam sambutannya, Bapak Gardjito menegaskan bahwa KPPN Pekalongan telah menguatkan komitmennya untuk melayani stakeholders secara prima. Karenanya, lanjut beliau, seluruh mitra KPPN Pekalongan harus mau dan mampu membantu mewujudkan hal tersebut yang salah satu caranyanya yakni dengan tidak memberi gratifikasi dalam segala bentuknya.

Sementara itu, Walikota Pekalongan Bapak dr. H. Basyir Achmad turut menyampaikan bahwa layanan publik perbaikan kinerja layanan publik memang selayaknya dilakukan secara terus menerus dan konsisten. Harapannya, dapat menumbuhkan kepercayaan dan partisipasi masyarakat terhadap program/ kegiatan yang dilakukan pemerintah. Semua itu akhirnya akan bermuara pada terciptanya iklim yang kondusif di segala bidang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala KPPN Pekalongan Bapak I.Suyatno memaparkan perbedaan pelayanan penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang akan diterapkan setelah deklarasi, dengan sistem konvensional yang selama ini diterapkan. Untuk menjaga komitmen tersebut dilakukan penandatanganan Pakta Integritas oleh Bapak I.Suyatno selaku Kepala KPPN Pekalongan dengan perwakilan dari Satuan Kerja yaitu Bapak Budi Avianto (Kepala Rumah Tahanan Batang) dan Bapak Abdurrachamn (Pjs Kepala KPP Pratama Pekalongan). Sebelumnya, telah dilakukan seremoni yang sama antara Kepala KPPN Pekalongan dengan seluruh pegawai KPPN Pekalongan. Semoga KPPN Pekalongan dapat memberikan layanan secara pasti dan dengan ketulusan hati.

Oleh : Kontributor KPPN Pekalongan

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search